KUTIM MERAIH PASTIKA PARAHITA 2018 DARI KEMENKES

3

DISKOMINFO PERSTIK – JAKARTA. Pada Kamis pagi (31/5), Kementerian Kesehatan menggelar acara puncak peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) di Ruang Aula Siwabessy, Kemenkes, Jakarta Selatan.

Acara sendiri diawali dengan pemberian penghargaan Paramesti kepada 43 Provinsi/Kabupaten/Kota yang telah memiliki kebijakan baik itu berupa peraturan Gubernur/Bupati/Walikota tentang KTR. Dan Pastika Parahita kepada 62 Provinsi/Kabupaten/Kota yang telah memiliki peraturan daerah (Perda) mengenai KTR.

Salah satu kabupaten yang meraih Pastika Parahita adalah Kutai Timur (Kutim). Penghargaan sendiri diterima langsung oleh Bupati Kutim Ismunandar.

Ditemui seusai acara, Ismunandar mengatakan penghargaan ini diraih berkat upaya kita menjadikan Kutim kawasan tanpa rokok meskipun baru sebatas perda, sosialisasi serta memberikan tanda-tanda kawasan tanpa asap rokok.

“ Dengan adanya perda ini, saya berharap peredaran rokok di Kutim bisa dikurangi,” ucap Ismunandar.

Warga sendiri diakui Ismunandar sangat mendukung dengan adanya perda larangan merokok. Pasalnya, mereka bisa hidup sehat tanpa tercemari asap rokok.

Ismunandar juga mengatakan bahwa di tahun depan  Pastika Parahita harus tetap dipertahankan, untuk itulah Pemda akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mengurangi iklan rokok. (Tim Kominfo/ G-Priorty)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *