885 Surat Suara Rusak Dan Lebih Hitung Di Musnahkan KPUD Kutim

IMG-20180627-WA0002

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Untuk menghindari penyalahgunaan kelebihan surat suara di Kabupaten Kutai Timur,  pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kutai Timur, melakukan pemusnahan surat suara rusak dan lebih hitung Pilkada Kaltim 2018. Pemusnahan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kutim Fahmi Idris dan Ketua Panwaslu Kutim Andi Yusri di dampingi tim sukses dari pasangan calon nomor 2 dan 3 beserta perwakilan dari Kodim 0909 Sangatta dan Polres Kutai Timur, di halaman Kantor KPUD Kutim pada Rabu (26/6) malam kemarin.
Ketua KPU Kutim, Fahmi Idris menjelaskan, pemusnahan surat suara Pilkada Kaltim 2018 yang dilakukan pihaknya kali ini, adalah pemusnahan surat suara yang ditemukan rusak pada saat proses pelipatan surat suara.
“Surat suara rusak yang kami musnahkan sebanyak 815. Kerusakan meliputi warna cetak yang tidak sempurna dan adanya bercak noda di salah satu gambar Paslon” katanya.
Selain memusnahkan surat suara yang rusak, Fahmi Idris juga mengakui telah memusnahkan 70 lembar kelebihan hitung surat suara yang di dapat dari Kecamatan Muara Ancalong dan Sangatta Utara.
“Kami juga memusnahkan 70 lembar surat suara lebih hitung. Sebanyak 69 lembar diantara nya di dapat dari Kec. Muara Ancalong dan 1 lembar dari Kec. Sangatta Utara. Total keseluruhan yang dimusnahkan sebanyak 885 lembar surat suara.” Ujarnya.
Fahmi menambahkan bahwa pendistribusian logistik surat suara Pilkada Kaltim di Kutai Timur telah saat ini cukup dan sesuai dgn jumlah TPS yang ada.
“Jumlah pendistribusian logistik surat suara di Kutai Timur telah cukup  dan aman sesuai dengan DPT + 2,5% di seluruh TPS wilayah Kutim.” Ungkap Ketua KPU Kutim saat di temui awak media. (Tim Kominfo/RA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *