Bupati Imbau Perusahaan Bayarkan Zakat melalui Baznas

IMG_20180524_155724-400x200

 

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Momen Bulan yang penuh fitrah dan barokah setiap memasuki Bulan Suci Ramadan, melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kutai Timur dalam setiap  tahunnya telah berhasil mengumpulkan dana zakat, infaq dan shodaqoh.
Seperti halnya tahun 2017 lalu BAZNAS Kutim berhasil menggalang dana dengan total secara keseluruhan “Lima Milyar Tiga Ratus Dua Puluh Satu Juta Rupiah” Yang mana dana sebesar Rp 5 miliar lebih merupakan hasil penggalangan baik dari sumbangan Bupati Kutai Timur  Ir H Ismunandar, MT Wabup H Kasmidi Bulang ST.MM, Sekretaris Kabupaten Drs H Irawansyah, MS.i para asisten, pejabat eselon seperti kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Kutai Timur, para Pegawai Negeri Sipil (PNS), donatur kalangan masyarakat yang memiliki rejeki berlebih dan perusahaan baik perusahaan pertambangan, perkebunan dan instansi swasta lainnya.
Ketua BAZNAS Kutim Harun Rosyid turut melaporkan penggalagan dana kepada Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi yang berlangsung Kamis (24/5) di ruang Meranti Kantor Pemerintahan Kabupaten Kutim (Pemkab) Kutim, yang mana saat pencapaiannya turut ter-informasikan secara serentak seluruh Indonesia yang dijabarkan secara transparan di hadapan Direksi  BUMD dan Pengusaha Swasta.
“Dalam kesempatan ini kami dari BAZNAS mengucapkan terima kasih mendalam kepada semua penyalur yang menyumbangkan rizkinya untuk kemudian kami salurkan kepada yang lebih berhak menerimanya,”terang Harun Rosyid.
Harun Rosyid menegaskan hingga memasuki tahun 2018 penyumbang terbanyak masih dari lingkup Pemkab, OPD dengan persentase 69 persen sisanya dari masyarakat dan perusahaan.
Harun menjelaskan sampai dengan berita ini diturunkan baru satu karyawan (swasta) dan perusahaan yang memang sudah bekerja sama dengan BAZNAS, sedangkan lainnya belum ada komitmennya.
Mendengar perihal tersebut Bupati Ismunandar “prihatin” dan mengintruksikan kepada BAZNAS untuk dapat melakukan sosialisasi ke perusahaan-perusahaan, serta melakukan penggalangan layanan jemput bola. “Jika perlu diberikan surat imbauan yang ditanda tangani langsung oleh saya selaku Bupati,” ungkap Ismunandar.
Ismunandar bersama Wabup Kasimidi juga akan berkoordinasi ke perusahaan-perusahaan yang belum berkomitmen dalam penyaluran zakat, infaq dan shodaqoh melalui BAZNAS. “Tujuan penyaluran melalui BAZNAS hendaknya ditindaklanjuti oleh perusahaan dalam memberikan sauri tauladan yang baik,” ungkap Ismunandar.
Terlebih menurut Ismunandar menyumbang melalui BAZNAS merupakan wujud bersih diri, bersih harta dan bekal baik di dunia dan akhirat nantinya.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *