Bupati Ismunandar Luncurkan Digital Learning

IMG-20180502-WA0029

DISKOMFO PERSTIK -SANGATTA. Memasuki Peringatan Hardiknas (2/5/2018) melalui Dinas Pendidikan kian meningkatkan sarana di sektor pendidikan. Yang mana dalam rangakaian tersebut Disdik meluncurkan Digital Learnig (E-Learning).
Yang mana “Digital Learning” merupakan program aplikasi berbasis internet dengan layar touchscreen sangat membantu dalam memajukan program pendidikan di sekolah, membantu para guru, murid dalam kepreaktisan penggunaannya.
Adanya sarana Digital Learning langsung dilakukan uji coba (launching) perdana di sela-sela peringatan Hardiknas oleh Bupati Ismunandar, didampingi Wabup H Kasmidi Bulang ST.MM, Wakil Ketua DPRD Kutim yang juga Bunda PAUD Kutim, Bunda Hj. Encek Firgasih, SH, Sekkab Drs. H Irawansyah, MSi, Sekretaris Disdik Kutai Timur Roma Malau, FKPD dalam hal ini Dandim – 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Baren, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan dan perwakilan Lanal Sangatta.
Usai memimpin apel Hardiknas Bupati Ismunandar mengatakan sarana sistem berbasis internet Digital Learning ketersediaan jagkuannya untuk sekolah diwilayah Kota Sangatta terlebih dahulu. “Untuk sementara sarana Digital Learning digunakan di dua lingkungan sekolah yaitu SMPN 1 dan SMPN 2 Sangatta Utara, yang mana pemasangan sarana tersebut kedepannya akan merambah ke lingkungan sekolah lainnya secara bertahap.Hal ini dikarenakan tidak semua lingkup sekolah khususnya di wilayah pedesaan yang ada di Kutim tidak semua jaringannya terdapat layanan internet,” ulasnya.
Sekretaris Disdik Kutim Roma Malau menjelaskan Digital Learning merupakan suatu sistem dalam langkah meningkatkan sumber daya manusia khususnya dalam menguatkan pendidikan dan kebudayaan. “Sistem tersebut selain berbasis internet tetapi juga berbasis manajemen sekolah,” ujar Roma Malau.
Dengan demikian Digital Learning dapat meningkatkan kualitas keprofesionalan guru dalam berkinerja. “Baik dalam memberikan nilai yang sudah otomatis dimasukan melalui e-raport serta berbagai kegiatan belajar mengajar pada kelas masing-masing bahkan Bupati dapat memonitor secara langsung,” tutup Roma Malau.(Tim Kominfo/Aji)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *