Bupati Ismunandar Perjuangkan Gaji Guru Setara Dengan Gaji TK2D

IMG-20180602-WA0055

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Hampir dua pekan medekati hari kemenangan yang Fitri, memasuki hari ke-13 umat muslim Sangatta melaksanakan ibadah puasa Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar menggelar silaturahmi safari ramadan dengan berbagai kalangan.
Silaturahmi safari ramadan yang dimaksud yaitu,  Bupati Ismunandar rutin menggelar agenda buka puasa di rumah jabatan Bupati Kutim, kawasan perkantoran Pemkab Kutim Bukit Pelangi Sangatta.
Sebelumnya orang nomor satu di Kutim menggelar buka puasa bersama (bukber) segenap pengurus PMI, Samsung Elektronik kemudian berlanjut Jumat (1/6) bukber bersama Forum RT dan 300 ketua RT di wilayah Kecamatan Sangatta Utara-Selatan kemudian pada Sabtunya (2/6) bukber bersama guru (mengaji) TK/TPA Kutim.
Saat berbuka puasa bersama dengan para guru TK/TPA di Rumjab Bupati Ismunandar, para guru dikoordinir langsung oleh Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) cabang Kutai Timur Andi Suyoto. Seperti biasanya dalam bukber di Rumjab Bupati, Andi Suyoto turut mengusulkan kenaikan honor para guru TK/TPA di Kutim. Wacana tersebut juga merupakan salah satu program yang akan diperjuangkan oleh Bupati Kutim Ismunandar. “Insya Allah apa yang diharapkan para guru TK/TPA akan kami serap dan akomodir. Saya menginginkan honor para guru TK/TPA setara dengan TK2D,” jelas Bupati Ismunandar.
Selain itu ketua BKPRMI, Kutim mengusulkan peningkatan sarana metode pembelajaran baca Alquran elektronik.
Salah satu perwakilan guru mengaji TK/TPA Nurul Huda, Bunda Yani menegaskan merespon positif kenaikan gaji guru TK/TPA akan disamakan dengan gaji TK2D. “Untuk saat ini gaji guru TK/TPA di kisaran Rp 600 ribu dibawah standar UMK, mudahan saja niatan baik bapak Bupati kita dapat terealisasi sehingga kesejahteraan 400 tenaga pendidik TK/TPA terbantu,” jelasnya.
Terkait peningkatan sarana pendidikan TK/TPA diantaranya sudah ada yang disetujui oleh Bupati Ismunandar.”Meyangkut terobosan membaca Alquran elektronik sebenarnya kami mendukung saja, coba nanti ke depan akan kita usulkan kembali,” imbuh Bunda Yani.
Demi amanahnya Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, maka selain buka puasa bersama digelar shalat magrib berjemaah tampak Bupati Ismunandar senantiasa bersama-sama jemaah lainnya menunaikan kewajiban salat.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *