Bupati Kutim Berniat Membeli Bus Antarkan Jemaah Haji

jemaah-calon-haji-kutim_20180730_094016

 

DISKOMINFO PERSTIK –  SANGATTA. Meningkatnya calon jemaah haji di Kutai Timur setiap tahunnya mendapat perhatian dari bupati Kutai Timur, Ir.H. Ismunandar, MT saat memimpin Coffe Morning, Senin, 30/07/2018.

Menurut Ismunandar, salah satu yang menjadi perhatian saya adalah kendaraan atau bus yang berkapasitas besar dan sedang dan bisa digunakan untuk mengantar calon jemaah haji yang ke asrama haji di Batakan Balikpapan.

“Itulah makanya kita harus punya bus sendiri. Dan bisa mengantar calon jemaah haji. Tadi ini kita memberangkat calon jemaah haji dan busnya kita sewa”kata Ismunandar.

Menurut Ismunandar lagi, dirinya sudah beberapa waktu lalu ingin membeli bus, tapi tidak jadi karena, tidak ingin dirinya dikritik Pemkab bisa beli bus tapi tidak bisa bayar hutang, makanya saya urungkan.

Untuk membeli bus ini, kata dia, kalau ada dana sekitar Rp5 miliar itu mungkin bisa membeli tiga unit bus ukuran sedang dan bus besar. Bus ini bisa untuk digunakan mengantar haji dan untuk menjemput dan mengantar tamu-tamu Pemkab yang datang.

Ini menurut saya penting karena bus-bus yang lama dibeli saat berdirinya Kutim ini sudah rusak dan bahkan sudah bisa dilelang supaya ada pendapartan daerah.(Tim Kominfo/Aji)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *