Bupati Kutim Ismunandar Bangun Sinerginitas Dengan Serikat Islam

IMG-20181005-WA0009

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Latar belakang  berdirinya Serikat Islam awal mulanya merupakan perkumpulan pedagang-pedagang Islam. Organisasi ini dirintis oleh Haji Samanhudi di
Surakarta pada 16 Oktober 1905 , dengan tujuan awal untuk menghimpun para pedagang pribumi Muslim (khususnya pedagang batik) agar dapat bersaing dengan pedagang-pedagang besar Tionghoa .
Untuk dapat lebih intensi menjalin sinerginitas antara Pemkab Kutim maka Selasa (2/10) lalu Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar MT menerima  perwakilan rombongan  dari Syarikat Islam(SI) Kutai Timur.
Bupati saat audiensi dengan segenap pengurus Sarikat Islam menegaskan sangat merasa terbantu dengan adanya SI. “Hendaknya  SI dapat bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur,  juga pengayom masyarakat,” urai Ismunandar.
“Terlebih program SI sangat baik sekali salah satunya program pendidikan bagi anak yatim piatu yang dicanangkan dalam satu bulan sekali. Dan sudah berjalan Sejak 2017 lalu,” terang Ismunandar.
Serta dapat mengawal program pemerintah khususnya  dalam mengentaskan masalah kemiskinan,  tentunya setelah melalui proses mengindentifikasi warga miskin, sehingga dalam menyalurkan bantuan dapat lebih tepat sasaran,” ungkapnya.
Bupati Ismunandar berpesan kepada segenap kepengurusan SI  dalam menanggapi berbagai dinamika perkembangan politik. “Tidak perlu terikut arus, sebentar-sebentar ke kiri sebentar bentar kanan, jika ada permasalahan dapat langsung dimusyawarahkan dengan duduk bersama,” terangnya.
Terlebih menurut Bupati  di jaman “Now” banyak pengguna media sosial langsung mengekspresikannya melalui page facebook. ” Sehingga menuai beragam komen yang belum tentu  benar pokok permasalahannya,” urai Ismunandar.
Ismunadar mengungkapkan selaku aparatur pengayom masyarakat dirinya sangat terbuka akan kritik dan saran
Dalam pertemuan tersebut Ismunandar turut serta didampingi  Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Drs H Irawansyah, M.Si.Disela pertemuan perwakilan  SI turut berkomitmen terus menjalin kemitraan yang dituangkan dalam nota kesepahaman Memorandum of Understanding  (MoU). (Tim Kominfo / Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *