Dandim 0909 Sangatta, Tegaskan Bermain Main Narkoba Sanksi Pecat Menanti

IMG-20180716-WA0013

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Sejak dipercaya memegang tongkat komando, dalam menakodhai Makodim 0909 Sangatta, Kabupaten Kutim Letkol Inf Kamil Bahren menekankan kepada segenap jajarannya agar tidak bermain-main dengan narkoba.
“Terlebih dalam penyalahgunaannya maka saya selaku unsur pimpinan di Kodim akan langsung menjatuhkan sanksi pemecatan, kepada setiap personil yang kedapatan menyalahgunakan narkoba, tidak hanya dikalangan prajurit saja akan tetapi juga perwira,” ungkap Kamil Bahren
Untuk itu Senin (16/7) dalam mendeteksi ada tidaknya personil yang menyalahgunakan narkoba maka digelar tes urine.
Test urine kali ini diberlakukan kepada 6 personil baru di Makodim Sangatta, giat test urine dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kapten Inf Sajani P. Lumbantoruan beserta anggota Staf Intel Peltu Sugiyo, Srm Nurul Huda, Srm Misnan (Kaposkes), Haderiansya (Danru Provos).
“Dari hasil ke enam anggota yang diambil sampel urine-nya untuk dicek ada tidaknya kandungan narkoba, syukur Allhamdulillah hasilnya negatif, tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba,” tegas Pasi Intel Kapten Inf Sajani P. Lumbantoruan.
Pada kesempatan tersebut Pasintel Sajani Lumbantoruan menjelaskan dalam meneruskan intruksi Dandim Letkol Inf Kamil Bahren rangkaian pemeriksaan melalui test urine merupakan pelaksanaan kegiatan P4GN yang sudah menjadi Program tetap di tubuh TNI. “Dengan harapan  menghindari penyalahgunaan narkoba tidak hanya pada prajurit saja, akan tetapi termasuk lingkup keluarganya,” ujarnya.
Selain itu ia menegaskan berdasarkan amanah Dandim, meminta  kepada unsur Pimpinan lapangan dan Staf untuk tetap memberikan penekanan secara terus menerus kepada jajarannya tentang bahaya narkoba juga melalui sosialisasi.
“Dalam penindakan penyalahgunaan narkoba Makodim tidak pandang bulu dalam menjatuhkan sanksi hingga pemberhentian dengan tidak hormat,” tutup Pasintel Sajani Lumbantoruan.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *