Dikawal Ketat, Pendistribusian Logistik Pilgub ke 18 Kecamatan

1

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim,  menjadwalkan pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim di Kutim,  mulai Minggu (24/6) hari ini.
Hal ini sesuai dengan jadwal yang tertuang dalam Nomor 338/PP.12.4-BA/6408/KPU-Kab/VI/2018.
Kecamatan yang terjadwal pada Minggu,  ialah yang masuk dalam zona satu dua dua. Yakni, Kecamatan  Muara Bengkal,  Muara Ancalong, Long Mesangat,  Busang,  Sangkulirang,  Sandaran,  dan Karangan. Zona ini dikawal oleh 7 personil lengkap.  Dibantu  anggota lainnya dari TNI,  Satpol,  linmas, dan panwas.
Sedangkan untuk zona 3-10, dijadwalkan pada Senin (25/6).  Yakni kecamatan  Muara Wahau, Kongbeng, Batu Ampar, Bengalon,  Kaliorang,  Kaubun, Telen, Teluk Pandan,  Rantau Pulung, Sangatta Utara,  dan Sangatta Selatan. Dengan total personil pengawalan dari  aparat kepolisian sebanyak 17 orang.
Dikatakan Ketua KPU Kutim,  Fahmi Idris, sesuai jadwal,  pengiriman logistik untuk  10 zona dimulai sekira pukul 07.00 wita. Sesampainya dilokasi,  logistik dimasukkan ke dalam ruangan khusus.  Tak semua orang bisa masuk.  Pastinya,  akan terus dikawal aparat kepolisian hingga hari H.
“Jadi dikawal terus.  Sesuai jadwal,  pendistribusian pada pagi hari.  Akan langsung di lepas Bupati di Polres Kutim,” ujar Fahmi.
Kapolres Kutim,  AKBP Teddy Ristiawan mengaku akan terus menjaga ketat pendistribusian logistik hingga pasca pemilihan. Semua bersenjata lengkap.  Teddy mengaku pengawalan dilakujan untuk memastikan logistik sampai pada tujuan. Terpenting,  pilkada aman dan damai.
“Kita semua mengharapkan pilkada aman,  nyaman, dan damai.  Untuk itu,  perlu pengawalan ketat,” katanya.
Dirinya juga meminta kepada masyarakat  agar dapat berperan aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi ini.  Salah satu upaya yang dilakukan  ialah memberikan hak suara sesuai dengan pilihan masing-masing.
“Jika ada yang mengacaukan pesta kita ini,  maka kami tak segan-segan untuk menindak,” katanya.
Bupati Kutim,  Ismunandar juga memberikan  pesan kepada masyarakat Kutim,  agar dapat menciptakan kondisi aman.  Selain itu,  dirinya meminta agar masyarakat memberikan hak suara sesuai dengan hati nurani.
“Terpenting ialah,  pilgub sukses.  Sukses semua hal.  Sukses pencoblosan,  sukses keamanan,  sukses mendewasakan diri,  dan lainnya,” pinta Bupati belum lama ini. (Tim Kominfo/R A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *