Dinsos Siapkan Dapur Umum Mobile Matras Daster Selimut Di Lokasi Kebakaran Pasar Sangatta Lama

IMG_20180703_134819

DISKOMINFO PERSTIK-SANGATTA. Tak perlu menunggu waktu lama, dalam penanganan dapur umum bagi korban kebakaran dilokasi pasar Sangatta Lama, RT 04 Kecamatan Sangatta Utara .
Yang mana melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kutai Timur Jami Daik, menerjunkan 1 unit mobil dapur umumnya.
Salah satu petugas Dapur Umum dari Tagana Suwardani menjelaskan dapur umum dioperasikan selama masa tanggap 3 hari ke depan.
“Disini saya beserta rekan lainnya menyiapkan kebutuhan logistik seperti makanan yang meliputi beras, mie instan.Kami menyiapkan langsung kebutuhan makan dan minuman bagi korban kebakaran,” ulas Suwardani.
Awak pewarta Kominfo Kutim mewawancarai Suwardani terkait seberapa banyak makanan seperti nasi, mie instan yang siap dimasak pada dapur umum Dinsos Kutim? “Kami memasak nasi untuk 130 jiwa korban kebakaran pasar Sangatta Lama di Kecamatan Sangatta Utara,” imbuh Suwardana.
Selain itu dari posko Tagana kembali Dinsos menyiapkan kebutuhan akan matras, baju daster juga selimut, kesemuanya masih dalam kondisi baru.
Keberadaan dapur umum dan posko penyaluran Bantuan oleh personil  Tagana dimonitor langsung oleh istri Wabup Kutim H Kasimidi Bulang ST MM, Bunda Hj. Tirah Satriani SE. MM.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *