Hindari Sweeping Demi Kamtibmas Bulan Suci Ramadan, Sebanyak “5174” Miras Berbagai Merk Di Musnahkan

IMG-20180514-WA0012-725x375-2

 

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Mendekati bulan suci ramadan baik jajaran TNI – Polri, Satpol PP kian meningkatkan serta menindaklanjuti razia yustisi penyakit masyarakat pekat.
Berkat koordinasi Kamtibmas yang baik melalui berbagai aksi penertiban minuman keras (miras) yang dijual bebas di kafe-kafe, eks lokalisasi kampung Kajang, karaoke serta warung kaki lima aparat keamanan berhasil menyita sebanyak 5174
Hal ini dipertegas dan dibenarkan langsung oleh Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melalui Waka Polres-nya Kompol Supriyanto disela-sela pemusnahan ribuan botol miras hasil sitaan.
Bahkan dalam memerangi miras seperti terberitakan sebelumnya Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan turut “gerah” akan penjualan miras dengan bebas. Bahkan Kapolres sempat menggelar sayembara dalam merangkul kemitraan antara Polri dan masyarakat dalam memberikan informasi penjualan miras ilegal.
Tidak tanggung-tanggung Kapolres Teddy Ristiawan juga memberikan hadiah kepada masyarakat yang turut membantu Polri dalam menginformasikannya.
Terkait pemusnahan minuman memabukkan berbagai merk, Waka Polres Kutim Kompol Supriyanto giat pemusnahan miras  merupakan dasar yang melandasi  instruksi Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian kepada segenap jajarannya.
Miras yang dimusnahkan merupakan hasil penertiban terhitung sejak 12 April lalu. “Hal ini juga menghindari aksi sweeping oleh ormas, agar memasuki bulan suci Ramadan umat muslim dapat tetap khusuk dalam menunaikan ibadah puasanya,” urai Waka Polres Supriyanto.
Pemusnahan ribuan botol miras dilangsungkan di halaman Mapolres Kutim Senin (14/5) lalu, dengan menggunakan buldozer ribuan botol dileburkan.
Giat pemusnahan miras turut dihadiri dan disaksikan Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM (Tim Kominfo /Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *