HUT Kutim Ke 19 Anivesary Rutin Gelar Pameran Expo Kian Beragam Stan Pameran Gerakan Geliat Roda Ekonomi

IMG-20181010-WA0029

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Memasuki HUT Kabupaten Kutai Timur ke – 19 Anivesary, maka kembali dalam menyemarakannya ultah Kabupaten dalam hal ini Pemkab Kutim memeriahkannya dengan membuka banyak stan pameran Expo.
Adapun yang mengisi lapak stan pameran Expo meliputi baik dari beragam Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Kutim,  stakeholder terdiri dari asosiasi organisasi olah raga, organisasi kepemudaan, perbankan dan komunitas.
Menandai dibukanya stand pameran Expo  Kutim ditandai dengan launching langsung oleh Bupati Kutim H Ir Ismunandar, MT, Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM, Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Drs H Irawansyah MSI dan Ketua DPRD Kutim H Mahyunadi SE pada Senin (8/10) 2018 belum lama ini.
Dalam pameran expo tersebut turut memajang melalui stand pameran beragam kerajinan tangan, makanan, buah-buahan segara, beras lokal, produk pertanian dan perkebunan.
Selain itu sebagai wujud implementasi ramah lingkungan yang dicanangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup bersama Pemkab Kutim pupuk yang merupakan hasil daur ulang sampah, serta mesin produk daur ulang sampah Sintawaka.
Hasil pupuk langsung dipasarkan pada standar instansi terkait ada dua jenis sampah yang dihasilkan dari proses daur ulang sampah menggunakan mesin Sintawaka yaitu pupuk cair yang dibandrol dengan harga Rp 50 ribu dalam kemasan jeriken isi 5 liter  dan pupuk padat seharga Rp 15 ribu.
Dalam membantu masyarakat terkait pelayanan publik, PDAM juga membuka loket stand pembayaran rekening air dan pelayanan proses administrasi pembuatan kartu kependudukan melalui Disdukcapil sekaligus terkait seputar informasi pelayanan lainnya.
Bupati Ismunandar menjelaskan melalui rangkaian HUT Kutim tersebut yang dirangkai dengan dibukanya pameran expo selain dapat menghibur masyarakat juga turut menggerakkan  roda ekonomi. “Bahkan membantu UMKM dalam memasarkan beragam produk kerajinan dan keterampilannya,” ulas orang nomor satu di Pemkab Kutim ini. (Tim Kominfo /Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *