Indahnya Bertoleransi Antar Umat Beragama Bupati Kutim Resmikan GKII

GKII.-630x420

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Bupati Kutai Timur,Ismunandar, meresmikan penggunaan Gedung Kema Injil Indonesia ( GKII) Jemaat Sangatta, yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, pada Rabu,11/07/2018, Pukul 11.15 Wita. Kehadiran bupati Ismunandar disambut tokoh-tokoh GKII ratusan jemaat dan panitia yang berbaris rapih serta pengalungan bunga.
Peresmian GKII oleh bupati Ismunandar dengan pemotongan pita bersama-sama dengan Ketua Daerah GKII Kutim, Ketua Wilayah Gereja Kema Injil Indonesia Kalimantan Timur, Ketua FKUB Kutim, anggota DPRD Kutim. Kemudian Bupati menandatangani prasasti GKII yang dilanjutkan dengan pembukaan kunci pintu gereja yang merupakan simbolis untuk mengzinkan jemaat untuk masuk kedalam bangunan gereja yang diawali dengan pembacaa doa oleh pendeta.
Setelah pintu terbuka, bupati didampingi sejumlah tokoh jemaat GKII dan undangan mininjau kedalam gereja untuk melihat bangunan yang diakhiri dengan berfoto bersama para pengurus dan jemaat.
Bupati selanjutnya menuju ke Gedung Kristiani Center yang tak jauh dari Gedung Gereja Kema Injil Indonesia (GKII) yang hanya berjarak sekitar 100 meter dalam rangka untuk membuka Rapat Kerja Daerah II 2018.
Sebelumnya, acara seremoni peresmian yang dipandu oleh Yordhan Ampung selaku Panitia peresmian dan Ketua Lembaga Pendukung menyampaikan sejarah pembangunan GKII yang dimuolai sejak tahun 2015 dan baru selesai pada tahun 2017 menghabiskan biaya APBD II Kutai Timur sebesar Rp7,2 miliar termasuk dana bantuan dari Camat Sangatta sebesar Rp600 juta.
“Pembangunan GKII menggunakan dana APBD II Kutim dengan anggara sebesar Rp7,2 miliar,dana sebesar itu termasuk swadaya dari Camat Sangatta sebesar Rp600 juta”kata Yordhen Ampung yang juga Manager External Relation PT Kaltim Prima Coal (KPC) dalam laporannya.
Menurut Yoirdhen Ampung,mewakili seluruh jemaat GKII Sangatta menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya
pada kesempatan ini ijinkan saya mewakili seluruh jemaat GKI sangatta menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada pemkab Kutim yang telah membiayai pembangunan gereja ini, sehingga kita bisa dapat melihat kondisi seperti sekarang ini.
Ia mengatakan Gedung GKII berkapasitas gedung ini mampu menampung sekitar 800 orang jemaat sementara saat ini jemaat GKII Sangatta sekarang berjumlah sekitar 600 orang termasuk anak-anak. Namun masih membutuhkan sarana pendukung yang perlu dilengkapi seperti peredam suara, pendingin, sount system, dan perniture.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *