Ini amanat Bupati Ismu, Dalam Peringatan HUT Kutim ke-19.

IMG-20181018-WA0023

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Seperti tahun sebelumnya, peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke-19 kali ini, telah terpusatkan di Halaman Kantor Bupati pada Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta.
Dalam peringatan HUT Kutim ke-19, ditandai dengan upacara sakral yang dipimpin langsung oleh Bupati Kutim Ismunandar selaku inspektur upacara, perhelatan tersebut berlangsung dengan penuh hikmad (Jumat,12/10).
Berjalan lancar serta penuh hikmad, upacara itu diikuti oleh ribuan peserta upacara. Mulai dari barisan pegawai di Ruang lingkup Pemkab sendiri, TNI-Polri, hingga masyarakat umum turut pula hadir memenuhi lapangan upacara tersebut. Tidak ketinggalan pula, rombongan para pejabat pada ruang lingkup Pemkab Kutim serta tamu undangan pun terlihat penuh mengisi panggung kehormatan.
Bupati Kutim Ismunandar dalam amanatnya menjelaskan banyak progres pembangunan dan prestasi yang telah diwujudkan oleh Pemkab, dalam mengisi pembangunan di Kutim yang juga sebagai bentuk bukti pelayanan Pemkab Kutim kepada masyarakat.
 “Alhamdulillah pemerintahan di Kabupaten Kutai Timur secara umum dapat berjalan lancar dalam situasi yang kondusif serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Kondisi ini sekaligus menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat Kutai Timur dalam menjaga keharmonisan antara suku dan umat beragama cukup tinggi serta dapat dijadikan teladan dalam kehidupan berbangsa bernegara,” kata Bupati.
 Ada beberapa hal penting yang ditegaskan oleh Ismu diakhir amanahnya. Yakni Bupati menginstruksikan agar SKPD meningkatkan kinerja pada sisa dua bulan kegiatan pembangunan APBD tahun anggaran 2018. Mendukung gerakan anti hoax untuk memerangi berita bohong atau ujaran kebencian dan menyosialisasikan hingga ke kecamatan.
“Sebab jika berita Hoax ini terus melebar dan dibiarkan dapat mengganggu ketentraman serta ketertiban kehidupan masyarakat,” jelasnya.
 Dia juga meminta semua pihak diminta untuk memberikan perhatian lebih dan konsentrasi penuh terhadap pengembangan kebudayaan serta pariwisatan di Kutim.
Masyarakat juga diminta untuk berperan aktif memerangi narkoba, untuk membantu  aparat hukum, kepolisian, BNK, penggiat anti narkoba untuk mengejar serta menangkap pengedar maupun pengguna narkoba.
Dalam amanat tersebut Bupati juga berharap aparatur Pemkab Kutim untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan optimal dan prima dari Pemerintah Daerah. Dengan memperhatikan tupoksi serta selalu berada pada koridor aturan perundangan yang berlaku.
Upacara kali ini menjadi semakin meriah dan bersejarah karena dirangkai dengan pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori bayar pajak massal terbanyak yang dilakukan tidak lama ini, dan juga penyerahan surat keputusan dari Gubernur Kalimantan Timur yang berisikan penetapan dan penunjukan Kabupaten Kutim menuju Kabupaten Layak Anak.
Dalam acara itu juga ditampilkanberbagai persembahan tari massal binaan dari Dinas Pendidikan Kutim, Senam Nusantara Kreasi yang dipersembahkan oleh  Gabungan Organisasi Wanita yang dibina langsung oleh Tirah Satriani Kasmidi yang merupakan istri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang. (Tim Kominfo/ R A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *