Istri Wabup Kutim Tira Bertindak Irup SDN 002 Sangatta Utara

24

 

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Memasuki Kartini Day di lingkungan SDN 002 Kecamatan Sangatta Utara, istri Wakil Bupati Kutai Timur yang juga aparatur Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pariwisata Kutim Bunda Hj. Tira Satriani, SE.MM belum lama ini bertindak sebagai inspektur upacara.
Dalam sambutannya Bunda Tira turut memotivasi para murid SD untuk terus meningkatkan prestasi di sekolahan serta dapat meraih cita-cita gemilang masa depannya.
“Melalui momen Kartini ini bunda ingin mengambil sauri tauladan spirit Kartini terdahulu untuk menjadikan pembekalan di masa sekarang,” terang Bunda Tira dengan ramah kepada awak media.
Bunda Tira mencontohkan dijaman merdeka dan modernisasi serta globalisasi sudah banyak kalangan wanita mampu menunjukan eksistensi. “Serta mampu mengerjakan pekerjaan yang biasa diprofesikan oleh kaum pria,” ungkap istri Wabup tersebut.
Bahkan menurutnya tak sedikit kaum hawa menjadi pemimpin, Bahkan kepala negara contohnya seperti Megawati. Ada juga yang menjabat kepala daerah serta keterwakilan di sekretariat DPRD Kutim dan ada juga pejabat Esselon di lingkup pemerintahan.” Masih banyak profesi yang digeluti oleh wanita, yang penting ada semangat, kemauan, keyakinan, berusaha serta terus berinteraksi kepada sang pencipta dalam hal ini Allah SWT,” tutur Bunda Tira.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *