Jaga Kamtibmas Di Bulan Suci Ramadan,TNI-Polri Gelar Giat Patroli Pengamanan Gabungan

FB_IMG_1527635602857

 

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Demi ketenangan umat muslim yang tengah khusuk dalam pelaksanaan ibadah puasa, Senin (28/5) belum lama ini digelar apel gabungan pengamanan giat malam bulan suci Ramadan.
Pasi Ops Kodim – 0909 Sangatta Kapten Infanteri Ari Koeswanto , mengatakan giat malam pengamanan bulan suci Ramadan bertujuan meningkatkan ketertiban, keamanan dilingkungan masyarakat (Kamtibmas). “Sebelum memulai giat patroli pengamanan, adapun sasaran diantaranya antisipasi balap liar, memonitor kawasan-kawasan rawan dan minim penerangan yang sering disalahgunakan oleh sekelompok oknum remaja,” urainya.
Mengapa lokasi – lokasi rawan seperti tanah lapang, taman kota termasuk dalam kroscek patroli pengamanan? Pasi Ops Kodim menegaskan karena di lokasi – lokasi tersebut bisa saja di jadikan areal untuk melakukan hal-hal negatif “Semisal pesta ngomix, miras, ngelem, juga ajang memadu kasih antara oknum remaja yang berlainan jenis kelamin terlebih ini di bulan puasa,” tegas Ari Koeswanto.
Pria berpangkat balok tiga Kodim ini juga menjelaskan giat patroli pengamanan selain memonitor kawasan rawan yang sering disalahgunakan, memantau aksi balap liar turut berpatroli di beberapa objek vital seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), kantor perbankan yang terdapat mesin anjungan ATM, serta pusat keramaian lainnya.
“Jalanan malam pengamanan patroli gabungan TNI-Polri selama sebulan penuh di bulan suci Ramadan akan senantiasa dilaksanakan dengan waktu yang tidak ditentukan dengan sasaran pengamanan secara acak,”beber Ari Koeswanto
Adapun personil gabungan yang dilibatkan baik dari TNI-Polri meliputi 12 anggota dari kepolisian, 12 anggota TNI dan 3 anggota Subdenpom semua personil terdiri dari jajaran Kodim-0909 Sangatta, Polres Sangatta, Polisi Militer Sangatta.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *