Kajari Sangatta Kawal Pendampingan Pelaksanaan Porprov Kaltim 2018

33IMG-20171003-WA0073_1

 

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Dalam mendukung event tahunan Porprov Kaltim tahun 2018, dapat berjalan aman, lancar dan sukses juga terhindar dari penyimpangan yang berdampak pada proses temuan dan hukum terkait proses administrasinya. Maka PB Porprov Kaltim turut meminta pendampingan langsung dari Kejaksaan Negeri (Kajari) Sangatta. keinginan tersebut dipertegas dan dibenarkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sangatta, Mulyadi pada Jumat (22/6) diruang kerjanya.
Untuk dapat memberikan langsung proses pendampingan maka Kejaksaan Sangatta turut berkoordinasi dan membentuk tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Kepala Kejaksaan Negeri Sangatta, Mulyadi menjelaskan sejauh ini Kajari Sangatta telah melakukan pendampingan melalui berbagai tahapan persiapan untuk pelaksanaan Propov VI pada tahun ini.
“Pendampingan yang kami lakukan diantaranya terkait proses berjalanya beberapa kegiatan pembangunan beberapa venue di Sangatta, selain itu pendampingan juga dalam pengeloaan keuangan oleh Panitia Besar (PB) Porprov Kaltim,” ungkap Kajari Mulyadi. Ia menerangkan bahwa Kejari Sangatta sudah melakukan pendampingan terhadap tahapan persiapan pelaksanaan Porprov Kaltim VI tahun ini. Pendampingan yang dilakukan mulai dari tahapan pembangunan venue-venue Porprov yang dikerjakan di Sangatta, termasuk pendampingan dalam pengeloaan keuangan oleh Panitia Besar (PB) Porprov Kaltim.
Turut dikatakan, saat melakukan pendampingan tidak hanya sebatas membuat kesepakatan atau tertuang dalam komitmen bersama (MoU) antara TP4D dan pemohon. “Agar pendampingan dapat berjalan baik, diperlukan adanya sinerginitas dan keterbukaan terutama dalam pengelolaan anggaran, termasuk juga pendampingan dalam hal informasi Disebutkan, dalam melakukan pendampingan tidak hanya sekedar membuat kesepakatan atau komitmen bersama antara TP4D dan pihak pemohon, terpenting adanya keterbukaan pengelola anggaran atau kegiatan terhadap semua data dan tahapan pekerjaan, hingga jika terjadi permasalahan yang dihadapi selama pelaksanaan.
Mulyadi juga mengungkapkan tim TP4D dapat turut andil memberikan bimbingan dalam memberikan jawaban “solusi” terbaik dan bijaksana dalam memecahkan suatu permasalahan hukum.
Pendampingan oleh Tim TP4D, sangat perlu dilakukan seperti yang diinformasikan sebelumnya lewat media PB Porprov Kaltim akan mengelola dana puluhan miliar baik dari APBD Kutim maupun Kaltim,selain itu terdapat sejumlah venue yang dibangun dengan cara multi years atau berutang pada kontraktor yang punya modal besar.(Tim Kominfo/Aji)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *