Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan Imbau Buruh Tetap Perhatikan Aspek Kondusivitas

IMG_20180426_145549-400x200

 

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Memasuki peringatan hari buruh Internasional atau May Day pada (1/5) Polres Kutim sudah menemui perwakilan buruh di Kutim.Yang mana kunjungan pihak Polres Kutim bertujuan untuk membahas kegiatan yang akan digelar oleh perwakilan buruh di Kutim berkenaan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tersebut.
AKBP Teddy Ristiawan mengatakan memasuki momen hari buruh biasanya dipastikan perwakilan buruh menggelar aksi unjuk rasa.” Dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan dan menuai konflik ataupun gesekan sehingga berdampak pada kericuhan, jauh-jauh hari yang terpenting kami sudah berkoordinasi dan mengkomunikasikannya,”ungkap Kapolres Kutim.
Bahkan Kapolres Teddy Ristiawan langsung mendatangi. 3 perwakilan serikat buruh.
Terkait pengamanan  saat unjuk rasa berlangsung pihaknya sudah mempersiapkan kesigapan para personil dalam mengawal jalannya demo para buruh nantinya. “Kami tadi intens berkomunikasi mengenai berbagai kegiatan maupun Tekhnis-nya dilapangan saat hari buruh,” jelas Teddy Ristiawan.
Disela pertemuan Kapolres Teddy Ristiawan turut mengimbau dan memberikan masukan positif. ” Dalam pergerakan hari buruh dapat dirangkaikan pula dengan aksi humanis dan peduli akan sesama misalnya seperti bakti sosial,” ujar Kapolres Kutim.
“Aksi unjuk rasa oleh perwakilan buruh boleh-boleh saja, asalakan tetap santun, beretika dan tetap menjaga kondusivitas di Kutim,” ungkap Kapolres Kutim Teddy Ristiawan.
Karena menurut Kapolres aksi unjuk rasa juga diatur dalam perundang-undangan.Sementara terkait perijinan buruh menggelar demo, pucuk pimpinan Polres Kutim ini mengatakan sejauh ini belum menerima surat terkait pemberitahuan aksi unjuk rasa tersebut. “Kemungkinan satu atau dua hari perwakilan tiga serikat buruh akan melayangkannya kepada pihak kepolisian dalam hal ini polres,” imbuh Kapolres Teddy Ristiawan.
Kapolres Teddy Ristiawan meminta terjalinnya kerja sama (koordinasi) yang berjalan baik antara kepolisian dan perwakilan buruh selama pelaksanaan berjalan.(Tim Kominfo/Aji)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *