Kartini Day Bunda Encek Firgasih Dan Wabup Kutim Kasimidi Sapa Murid SDN 009 Sangatta Utara

13

 

DISKOMINFO PERSTIK- SANGATTA. Untuk mengenang sang pahlawan wanita yaitu Raden Ajeng Kartini,Dalam menetapkan hirarki kaum adam dan hawa dalam memimpin maka Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Kabupaten Kutai Timur sekaligus Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kutim dan istri Bupati Kutim H Ir. Ismunandar, MT, Bunda Hj Encek UR Firgasih, SH tampak hadir dalam upacara peringatan Hari Kartini di SDN. 009 Kecamatan Sangatta Utara.
Pada peringatan Hari Kartini Bunda Encek Firgasih mengatakan untuk terus mengenang setiap perjalanan, perjuangan bangsa dan negara. “Termasuk sang pahlawan wanita yang telah memberikan cahaya terang bagi kaum wanita dalam meraih kesetaraan dengan kaum pria dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan (leadership),” terangnya dengan ramah.
Bunda Encek Firgasih sangat memaknai sebuah kiasan kalimat yang tercetus dalam ucapan pahlawan wanita Kartini akan emansipasi wanita juga untaian arti “Habislah Gelap dan Terbitlah Terang,” yang mana menurutnya wanita Indonesia juga mampu menjadi seorang pemimpin.
“Dapat setara dengan tugas dan tanggung jawab keprofesionalan kaum pria dalam mengemban amanah, wanita dapat berkarier, mengabdi, berkarya dan berprestasi,” jelas Bunda Encek Firgasih.
Masih dalam momen peringatan Kartini Bunda Encek Firgasih kembali menyosialisasikan lahirnya kecerdasan masa depan bangsa. “Di bawah penerus bangsa terutama dikalangan pelajar baik tingkat TK, Taman Bermain, Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Dasar, Sekolah Menegah Pertama, Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan hingga perguruan tinggi,” beber penerus Kartini dikursi perwakilan rakyat DPRD Kutim.
Wakil Ketua DPRD melalui program PAUD dan PKK senantiasa menyukseskan Gerakan Minum Susu Serentak “Gerimis”. Ia mengajak pelajar membiasakan untuk mengkonsumsi susu segar dan berkualitas. “Karena kecerdasan otak tak lepas dari asupan susu, bahkan janin dalam kandungan (rahim) sudah mengkonsumsi melalui asupan susu dari Air Susu Ibu (ASI) yang berproses melalui kebesaran Allah Swt,” urai Bunda Encek Firgasih.
Saat menghadiri upacara hari Kartini, Bunda Encek Firgasih tampak hadir bersama Wabup Kutim H. Kasimidi Bulang ST.MM.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *