Kebakaran Terjadi Di Pasar Sangatta Lama PLN Tidak Langsung Padam

IMG-20180703-WA0002

 

SANGATTA – Walau usia terbilang senja, saat kejadian kebakaran di kawasan Pasar Sangatta Lama, jalan Gajah Mada RT 04 Kecamatan Sangatta Utara, salah satu petugas Posko Pemadam Kebakaran Bengalon  Doni Malewa yang memang tengah bersiaga di pos Pemadam Kebakaran jalan Pendidikan Sangatta menerima laporan warga.
“Saat itu warga langsung datang melapor ke pos Pemadam di Pendidikan degan menggunakan sepeda motor,” urai Doni.
Begitu mendengar laporan kebakaran yang terjadi pada Selasa (3/7) pukul 04.00 Wita, Doni langsung berkoordinasi dengan petugas pemadam lainnya.
Sebanyak 8 unit armada kebakaran dikerahkan di kawasan lokasi kebakaran.” Kami juga di perbantukan unit mobil pemadam kebakaran dari Kaltim Prima Coal dan Pertamina,” urai Doni.
Doni mengisahkan detik-detik pemadam api di kawasan Pasar Sangatta Lama, saat kejadian kebakaran terjadi setibanya petugas di lokasi, saat itu kondisi listrik masih dalam keadaan menyala.
“Jadi kami belum dapat langsung memadamkan karena PLN menyala demi standar SOP (keselamatan,” tegas Doni.
Dirinya mengungkapkan api yang membesar sempat berputar-putar sehingga sedikit menyulitkan petugas dalam pemadaman api.
Walau demikian Doni beserta rekan pemadam lainnya, bersyukur amuk “si jago merah” sempat dijinakan.”Dari hasil penelusuran petugas kepolisian, diduga kebakaran terjadi dikarenakan hubungan pendek arus listrik (konsleting),” urainya.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *