Keluarkan Perda KTR, Pemkab Kutim Raih Prestasi Parahita Pastika Dari Kemenkes RI

3

6

 

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Dipertengahan Bulan Suci Ramadan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur raih 2 prestasi sekaligus.

Masih segar dalam ingatan, pada Senin (25/5) belum lama ini Wabup Kutim H Kasmidi Bulang, ST.MM baru saja menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), penghargaan WTP diberikan langsung oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Kaltim.

Kembali Kamis (31/5) Bupati Kutim Ir H Ismunandar, MT menerima Penghargaan Pastika Parahita yang diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dr Hanung Sugihantono M Kes dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta. Menariknya lagi penyerahan reward Pastika Parahita bertepatan dengan peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2018, penyerahan penghargaan dilangsungkan di Ruang Aula Siwabessy.

Apresiasi yang diberikan merupakan realisasi Bupati Ismunandar bersama Wabup Kasimidi dalam mengeluarkan  Peraturan Daerah Kawasan Tanpa Rokok (Perda KTR).

“Dengan adanya kebijakan Perda KTR, syukur Alhamdulillah,hal ini membuktikan bahwa Pemkab serius dalam mewujudkan lingkup kerja yang sehat dan terbebas dari asap rokok,” imbuh Ismunandar.

Penghargaan Pastika Parahita diterima Bupati bersama 61 kepala daerah lainnya baik di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota se- Indonesia.

Saat menerima penghargaan orang nomor satu di Kutim ini turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Bahrani, Kabid P2P dr Yuwana Sri Kurniawati, Kabag Humas dan Protokol Setkab Imam Sujono Lutfi SH MH serta beberapa staf lainnya. Ditempat yang sama, Kemenkes RI juga menyerahkan Pemghargaan Paramesti untuk 43 daerah yang menerbitkan Peraturan Gubernur, Bupati maupun Walikota. Pernghargaan kepada 11 daerah yang telah menerbitkan Perda KTR dan sudah mengimplementasikannya. Serta 10 penghargaan Pastika Awya Pariwara kepada daerah yang menerapkan kebijakan atau larangan tayangan iklan rokok di luar gedung. Sebelum berakhir, acara sempat dihadiri Menteri Kesehatan RI dr Nila Farida Moeloek.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *