Kesepakatan MoU Kutim – Kukar

72WhatsApp Image 2018-07-17 at 16.15.50

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Bupati Kutai Timur H.Ismunandar mengatakan keseriusannya untuk merealisasikan Nota Kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) dengan Pemkab Kutai Kartanegera untuk merealisasikan pelaksanaan pembangunan perbatasan Kutim-Kukar, di Kantor Bupati Kutim, Sangatta, Selasa,16/07/2018.
“Pemkab Kutim sangat serius dan saya sudah memerintahkan beberapa pejabat dan OPD yang terkait untuk berkoordinasi sehingga apa-apa yang kita sepekati dengan pemkab Kukar melalui MoU itu dapat dilaksanakan”kata Ismunandar di Sangatta, Rabu,18/07/2018.
Bupati Ismunandar menjelaskan, dua desa dan satu kecamatan Kutim yang berbatasan langsung dengan Kukar adalah desa Ngayau dan desa Malupan Kecamatan Muara Bengkal. Sedangkan Kukar terdapat 4 desa masing-masing desa Puan Cepak, desa Menamang Kanan, desa Menamang Kiri dan desa Sabintulung Kecamatan Muara Kaman.
Dan yang disepakati dan tercantum didalam Nota Kesepahaman, seperti meningkatkan pembangunan infrastruktur dan bidang lainnya. Antara lain, pembangunan infrastruktur, Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemudian Bidang Kesehatan, Perhubungan, Katahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan, Pertanian, Sumber Daya Pengairan dan Konservasi, Pemberdayaan Masyarakat, Penanggulangan Bencana, Penataan Ruang, Olahraga, Penanaman Modal, Perumahan.
“Jadi desa-desa perbatasan ini akan menjadi perhatian prioritas kedua pemerintahan dalam hal ini bupati Kutim dan Plt Bupati Kukar”jelasnya.
Ismunandar juga mengatakan, sangat setuju apa yang dikatakan oleh Plt Bupati Kukar, Edi Damansyah, bahwa, batas-batas desa yang berhadapan antara Kukar dan Kutim itu memang memerlukan sentuhan pembangunan lebih banyak terutama jalan.
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan pembangunan perbatasan kedua daerah dilakukan oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar dan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dan disaksikan masing-masing pejabat dan anggota DPRD kedua daerah yang bersahabat ini, pada, Selasa, 6/07/2018.
Bupati Ismunandar mendukung kerjasama lintas kabupaten ini, terlebih apa yang dimaksudkan bukan untuk kepentingan sepihak. Namun merupakan kepentingan semua pihak termasuk sasaran utama dari kerjasama ini, yakni masyarakat di perbatasan Kutim dan Kukar.
“Apa yang disusun dalam MoU itu, kita sama-sama bergeraklah dan bertindak.Supaya masyarakat diujung-ujung kampung sana, dapat merasakan pemerataan pembangunan”katanya. (Tim Kominfo/Aji)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *