Koni Kutim Terima Dana Pembinaan Cabor Tahap Pertama

IMG-20180802-WA0025

 

 

DISKOMINO PERSTIK – SANGATTA. Pada hari ini (2/8), cabang olah raga (Cabor) dari kontingen Kutai Timur (Kutim) yang akan berlaga pada pekan olah raga provinsi (Prorprov) ke-6 Kaltim nanti, telah mendapatkan dana pembinaan tahap pertama dari Pemerintahh Kabupaten  Kutai Timur.
Secara simbolis Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang telah menyerahkan dana pembinaan Cabor Kutim yang akan berlaga di Porprov kepada Ketua Koni Kutim, Johansyah Ibrahim.
Ketua Koni Kutim, Johansyah Ibrahim menjelaskan, bahwa penyerahan dana tahap pertama kali ini akan langsung dibagikan kepada cabor yang telah melengkapi kriteria persyaratannya. Untuk saat tahap pertama ini telah tercatat 10 cabor yang telah terverifikasi memenuhi persyaratan dan berhak menerima dana bantuan tersebut.
“Tercatat  ada 10 cabor yang akan menerima dana bantuan tahap pertama. Saya minta cabor yang belum melengkapi persyaratan, segera melengkapi berkasnya untuk mendapatkan dana pembinaan.” kata Ketua Koni Kutim dalam kata sambutan nya.
Terkait fakta bahwa baru 10 cabor yang lolos berkas verifikasi, Kasmidi meminta segera menyelesaikan proses kelengkapan arsipnya dan tidak dibiarkan berlarut-larut, karena akan menghambat kinerja Panitia Besar (PB) Porprov.
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kasmidi Bulang langsung meminta kepada masing-masing ketua cabor untuk segera menyelesaikian segera persyaratannya jika ingin mendapatkan dana pembinaan serupa.
“Untuk cabor yang belum lengkap persyaratan untuk segera melengkapinya. Saya minta setelah menerima dana pembinaan ini, setiap cabor sudah mempersiapkan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ). Selanjutnya kami akan melihat progres target masing-masing cabor untuk merebut medali. Paling tidak target kita bisa merebut juara umum”. ujar Kasmidi Bulang di Kantor Sekertariat KONI Kutim.
Dikatakan Kasmidi Bulang, dana yang diserahkan tersebut, adalah dana pengucuran tahap pertama, berikutnya akan ada lagi tahap selanjutnya. Menurut Kasmidi Bulang, dirinya selalu mengingatkan ke pengurus cabor untuk memaksimalkan keunggulan sebagai tuan rumah Porprov demi mencetak sejarah menjadi juara umum. Dengan menjadikan Kutim sebagai tuan rumah, tentunya hal tersebut  menjadi kesempatan emas bagi Kutim untuk dapat berprestasi dipesta olahraga akbar empat tahunan ini.
Dirinya pun menyatakan, akan memantau setelah pemberian dana pembinaan ini, apakah pemusatan latihan atlet Kutim akan dapat berjalan lancar atau tidak .
“Saya akan monitor terus untuk penggunaan dana ini. Kedepan saya tidak ingin ada permasalahan di kemudian hari”. pungkas nya. (Tim Kominfo/ R A)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *