Koramil 0909-01/Sangatta berikan bantuan sembako kepada korban kebakaran

IMG-20180601-WA0008

 

DISKOMINFO PERSTIK, SANGATTA – Pasca musibah kebakaran yang menghanguskan 1 unit bangunan milik keluarga Bambang (35) di kawasan Jalan Yos Sudarso III gang Garuda 2 RT 12 Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara menguggah kepedulian Danramil 0909-01/Sangatta, Kapten Inf Arif. S.
Untuk itu Danramil Kapten Inf Arif didampingi Ketua Ranting Persit Koramil 0909-01/Sangatta, Ny. Rustini Arif, Babinsa Koramil 0909/Sangatta, anggota Persit Ranting 2 Koramil 0909-01/Sangatta Ketua RT 12 Kel. Teluk Lingga, turun langsung memberikan bantuan kepada Bambang yang dalam kesehariannya berpofesi sebagai pedagang pentolan bakso.
Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Arif menyampaikan rasa keprihatinan mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga Bambang. “Sebagai wujud kepedulian kita terhadap warga masyarakat yg terkena musibah dan juga merupakan bentuk kemanunggalan TNI Rakyat,” urai Kapten Arif.
Terlebih Kapten Inf Arif, mengungkapkan ditengah bulan puasa keluarga Bambang sedang menghadapi ujian.” Yah dengan bantuan yang kami berikan semoga saja dapat membantu keluarga Bambang untuk dapat merasakan kebahagiaan di hari kemenangan Idul Fitri dan tetap menyambut merayakannya dengan istri juga anak-anaknya,” tegasnya.
Sementara Ketua Persit Ketua Ranting Persit Koramil 0909-01/Sangatta, Ny. Rustini Arif tampak menguatkan keluarga Bambang yang tertimpa musibah kebakaran. “Semoga diberikan ketabahan dan kekuatan didalam menghadapi cobaan, serta tetap semangat dalam meniti kehidupan yang memang terus harus dijalani demi menyambung hidup.Insya Allah ujian tersebut dapat dilalui dalam menyosong hari selanjutnya dengan lebih baik lagi,” ulasnya.
Kembali Danramil Kapten Inf Arif mengingatkan kepada masyarakat Sangatta, Kabupaten Kutim tetap waspada akan musibah kebakaran.
“Sedikit kiat waspada akan kebakaran, apabila hendak berpergian atau sebelum berisitirahat hendaknya dapat memperhatikan kondisi keamanan (safety).Baik dari penggunaan perkakas elektronik apabila tidak difungsikan lagi alangkah baiknya kondisi elektronik di matikan atau saklarnya dapat di cabut dari stop kontaknya, perhatikan intalasi listrik di rumahnya masing-masing jika kabel jabuk dapat segera diremajakan dan berkoordinasi dengan petugas-petugas PLN guna menghindari hubungan arus listrik (konsleting),”imbau Kapten Inf Arif.
Selain itu Kapten Inf Arif menganjurkan agar lebih aman lagi masyarakat dapat memiliki alat pemadam api ringan (apar), atau alat pemadam api sederhana “tradisional” seperti karung goni, serta garukan hal ini merupakan penanganan dini pertama saat menanggulangi kebakaran. “Begitu juga dengan penggunaan lilin dan obat nyamuk bakar dapat terawasi dengan baik, jika berpergian mudik nantinya pastikan kondisi rumah saat ditinggal dalam keadaan aman, jika perlu titip dengan ketua RT -nya serta tetangga sebelah menyebelah untuk dapat membantu memperhatikan keamanan rumah yang ditinggalkan pulang kampung,” ungkap Danramil.
Karena Danramil menjelaskan musibah dapat saja terjadi sewaktu-waktu baik dari musibah kebakaran, banjir, longsor bahkan aksi kriminalitas seperti pencurian demi Kamtibmas lingkungan.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *