Korp Wanita Angkatan Darat, Membina Calon Peserta Prajurit TNI

IMG-20180731-WA0007

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Jajaran prajurit Korp   Wanita Angkatan Darat (KOWAD) Kodim 0909 Sangatta memberikan pembinaan Jasmani kepada 20 orang peserta Calon Prajurit TNI dari wilayah Kabupaten Kutai Timur (31/7). Sebelum berangkat mengikuti tes di Kota Balikpapan pada bulan agustus nanti, keseluruhan peserta asal Kutim ini diberikan pembinaan terlebih dahulu oleh tentara wanita (KOWAD) prajurit Kodim 0909 Sangatta.
Dengan menggunakan fasilitas kolam Renang Townhall Komplek PT KPC Desa Swargabara, Sangatta Utara, ke-20 orang tersebut diberikan pembinaan renang oleh anggota KOWAD Kodim 0909/Sgt. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya mempersiapkan fisik peserta agar dapat mengikuti seleksi dengan baik.
Sementara itu,  Bati Pers Kodim 0909/Sgt, Serma Rustini disela kegiatan pembinaan fisik dan mental kepada para peserta, mengatakan bahwa dalam hal ini jajaran prajurit KOWAD Kodim 0909/Sgt wajib hadir untuk membina serta memberikan pemahan akan teknik renang sebagai simulasi dalam menghadapi tes pendaftaran Calon Prajurit nantinya.
“Dalam rangka mempersiapkan fisik dan mental calon peserta, kami sengaja melakukan kegiatan ini” Ujar salah satu Anggota KOWAD, Serma Rustini kepada awak media.
Lebih lanjut, Dandim Letkol Inf Kamil Bahren Pasha mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai implementasi dari pada tugas pokok prajurit TNI, karena tugas TNI selain menjalankan operasi perang ada juga yang namanya tugas operasi selain perang. Oleh sebab itu, Kodim 0909/Sgt turut andil dalam mempersiapkan kondisi fisik dan mental bagi para pendaftar calon prajurit TNI.
 “Latihan ini dalam rangka persipan untuk mengikuti seleksi menjadi anggota TNI. Ini merupakan tugas bagi kami sebagai aparat kewilayahan dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang berminat berkarier dalam dunia Militer”. Kata pria berpangkat Letkol tersebut.  (Tim Kominfo/ R A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *