Kutai Timur Siap Sukseskan Pilkada

2

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Bupati Kutai Timur, Ismunandar menyatakan siap 100 persen mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim  tahun 2018.
Bupati, Ismu (sapaan akrab), menyatakan, Kab. Kutim telah melakukan persiapan matang menyangkut dengan kesiapan Pilgub 2018. Tinggal menyelesaikan pendistribusian logistik dan pelaksanan di hari H.  “Kita sudah siap 100 persen.  Siap luar dalam,” kata pria yang kerap disapa Ismu itu saat membuka pelepasan logistik di halaman Mako Polres Kawasan Bukit Pelangi,  Minggu (24/6) kemarin.
Orang nomor satu di Kutim tersebut mengakui bahwa semua pendistribusian sudah sesuai dengan tahapan.  Apalagi,  pemilihan tinggal tiga hari lagi. Untuk itu,  logistik harus segera disalurkan ke 18 kecamatan. Khususnya kecamatan terjauh.Penyaluran dibagi menjadi dua tahap .  Untuk zona 1 dan 2, akan dikirim Minggu (24/6) . Sedangkan zona 3-10, dilanjut pada Senin  (25/6), hari ini.
Adapun untuk zona 1dan 2 ialah, Kecamatan  Muara Bengkal,  Muara Ancalong, Long Mesangat,  Busang,  Sangkulirang,  Sandaran,  dan Karangan.
Sedangkan untuk zona 3-10, yakni kecamatan  Muara Wahau, Kongbeng, Batu Ampar, Bengalon,  Kaliorang,  Kaubun, Telen, Teluk Pandan,  Rantau Pulung, Sangatta Utara,  dan Sangatta Selatan.
“Jadi logistik segera dikirim.  Kami harap,  masyarakat dapat menyambut pesta ini dengan semangat.  Mari kira ramaikan,  sukseskan,  dan jaga bersama-sama agar menjadi pilkada damai dan aman,” ujar Bupati Ismunandar.
Dikatakan Ketua KPU Kutim,  Fahmi Idris, pengiriman logistik dikawal aparat kepolisian bersenjata lengkap. Serta dibantu aparat lainnya seperti TNI,  Satpol PP,  dan linmas.  Pengiriman logistik dimulai pukul 08.30 wita.
“Alhamdulillah semua sudah berjalan lancar.  Tak ada masalah.  Mudahan saja,  hingga hari H nanti,” katanya.
Kapolres Kutim,  AKBP Teddy Ristiawan mengaku akan terus menjaga ketat pendistribusian logistik hingga pasca pemilihan. Semua bersenjata lengkap.  Teddy mengaku pengawalan dilakujan untuk memastikan logistik sampai pada tujuan. Terpenting,  pilkada aman dan damai.
“Kita semua mengharapkan pilkada aman,  nyaman, dan damai.  Untuk itu,  perlu pengawalan ketat,” katanya.
Dirinya juga meminta kepada masyarakat  agar dapat berperan aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi ini.  Salah satu upaya yang dilakukan  ialah memberikan hak suara sesuai dengan pilihan masing-masing.
“Jika ada yang mengacaukan pesta kita ini,  maka kami tak segan-segan untuk menindak,” katanya. (Tim Kominfo/ RA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *