Bupati Ismunandar Gelar Technical Meeting Kepengurusan PSSI

12

 

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Dalam memantapkan unsur kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kutai Timur, maka Jumat (20/4) dilakukan rapat koordinasi (technical meeting) yang dilangsungkan di pendopo Rumjab Bupati Kutai Timur.
Technical meeting persiapan pelantikan pengurus PSSI Kutim, dibuka dan dipimpin langsung oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar, MT.
Yang mana Bupati Ismunandar dan para pengurus “sepakat” mengusung kembali orang nomor satu di Pemkab Kutim ini untuk mengkomandoi PSSI sebagai Ketua Umum-nya.
Berbagai tahapan persiapan, program di kupas secara tuntas. Untuk kepengurusan PSSI dalam perkembangannya tidaklah lagi dipahami dengan istilah Pengcab PSSI akan tetapi lebih dikenal dengan asosiasi PSSI.
Yang mana dalam perkembangan asosiasi tersebut juga disiapkan unsur kepengurusan yang terdiri atas 7 sampai dengan 10 orang yang tergabung dalam Komite Eksekutif.
Komite Eksekutif memiliki peran penting dalam kepengurusan PSSI termasuk di Kabupaten Kutai Timur, termasuk dalam mengatur berbagai tahapan (prosudur) serta mekanisme tupoksi dari masing-masing pengurus. Termasuk mengatur komposisi beberapa turnamen event kompetisi sepak bola.
Selain itu Komisi Ekskutif juga memberlakukan sistem media informatika dan wajib berbasis komputerisasi serta pendaftaran secara online.
Bupati Ismunandar yang juga Ketum terpilih PSSI mengharapkan nantinya kepada segenap pengurus dapat mematahkan agenda turnamen Liga Nusantara dan Pekan Olah Raga Provinsi (Porpov) Kaltim.
“Saya juga menginginkan adanya pembangunan lapangan sepak bola dalam memberikan pelatihan disekitaran stadion Kudungga,” jelas Ismunandar.
Ismunandar berharap pengurus PSSI dapat solid, kompak, intens berkomunikasi, berkoordinasi demi maju dan eksistensi PSSI dalam mengantarkan klub-klub sepak bola di Kutim dalam mengukir prestasi.” Kita juga tengah mempersiapkan kesekretariatan PSSI baik terkait prasarana,” tutup ketum PSSI yang akan dilantik. (Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *