Bupati Kutai Timur Hadiri Kegiatan Lom Plai

4

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Setibanya Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar dan rombongan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kutim pada Kamis (19/4) dalam menghadiri pesta adat suku Dayak Wehea di Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau, rombongan pucuk pimpinan di kantor Pemkab Kutim ini disambut dengan tradisi “selamat datang” oleh suku Dayak Wehea.
Tepat pukul 11.00 Wita Bupati Ismunandar dengan mengenakan baju miskat tiba di Desa Desa Nehas Liah, kearifan lokal menyambut pejabat penting nomor satu di Kutim ini.
Bupati Ismunandar langsung disambut kepala Adat Desa Nehas Liah Bing Ledjie Taq dan Camat Muara Wahau Camat Muara Wahau Irang Ajang serta Anggota DPRD Kutim Siang Geah, unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah dalam hal ini TNI dari Koramil setempat juga Kapolsek Muara Wahau AKP Sukirno. Ucapan selamat datang ditandai dengan pengalungan cenderamata.
Usai disambut Bupati Kutim Ismunandar bersama camat, kepala adat,  anggota DPRD Kutim Kapolsek Muara Wahau, perwakilan Koramil diarak keliling kampung sembari menyapa warga setempat yang “antusias” menanti kehadiran rombongan kepala daerahnya.
Kepada warga setempat Bupati Ismunandar berpesan kepada segenap masyarakat di Wahau dan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata Kutim untuk melestarikan pesta erau-nya suku Dayak Wehea Lom Plai.
“Jangan sampai pesta adat Lom Plai punah, karena melalui kegiatan tradisi mampu menggerakkan sektor wisata di Desa Nehas Liah,” tutup Bupati Ismunandar. (Tim kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *