Gaungkan Kampanye Vaksin IMR, Smp N 1 Sangatta Utara Jadi Awal Pencontohan

IMG-20180801-WA0016

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Kampanye pencanangan Imunisasi Measles Rubella (IMR) di Kabupaten Kutai Timur yang dimotori oleh Dinas Kesehatan Kutim mulai hari ini gencar disosialisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Dengan menjadikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sangatta Utara sebagai proyek percontohan awal, pihak Dinkes Kutim telah memberikan pemahaman terhadap orang tua murid tentang pentingnya melakukan vaksin terhadap anak usia dini (1/8).
Tidak hanya itu, Dinkes Kutim juga memberikan vaksin gratis kepada seluruh siswa siswi Smp N 1 Sangatta Utara tersebut. Secara keseluruhan siswa siswi Smp N 1 Sangatta Utara tercatat melakukan imunisasi pada hari ini. Tidak berhenti sampai disitu, hal yang sama juga telah direncanakan akan dilakukan pihak Dinkes untuk dilaksanakan pada sekolah-sekolah serta puskemas dan posyandu yang ada di Kutim.
Dalam laporan ketua panitia pelaksana, Kepala Bidang Penyakit Menular Dinkes Kutim, Dr. Yuliana Srie menyampaikan, bahwa gerakan IMR ini dicanangkan dalam rangka menuju Indonesia bebas campak dan rubella ditahun 2020.
“Dengan imunisasi, geneasi semakin cerdas dan sehat. Jadikan indonesia bebas dari penyakit campak dan rubella pada tahun 2020 nantinya.” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kutim, dr. Bahrani dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa dengan dilakukannya imunisasi sejak dini terhadap anak, kedepan hal tersebut akan membawa dampak yang baik bagi generasi penerus bangsa.
“Dengan pencanagan imunisasi sejak dini, kedepan generasi kita dapat hidup sehat” ungkapnya.
Lebih jauh, Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang turut pula hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pihak Pemkab Kutim mendukung sepenuhnya terhadap kegiatan kampanye vaksin IMR ini. Dirinya pun menambahkan, melalui kampanye pencanangan imunisasi serentak tersebut, diharapkan kedepan Indonesia akan dapat terbebas dari penyakit menular.
“Pencanangan Imunisasi ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia. Dengan kampanye ini, mari bersama kita dukung program pemerintah ini agar berhasil. Mari bersama kita cegah virus campak serta rubela agar tidak tumbuh dan berkembang di Indonesia.” Ujar Kasmidi Bulang. (Tim Kominfo/ R A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *