Intensitas Hujan Tinggi Sebabkan Tiang Listrik Tumbang Di Daerah Ranpul-Sangatta

IMG-20180705-WA0014

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Intensitas curah hujan yang turun, berdampak pada penurunan lapisan permukaan tanah yang mengalami penurunan.
Terlebih pada Kamis (5/7) jalan trans Ranpul-Sangatta kelabilan dasar permukaan tanah mengalami pergeseran ( pergerakan) yang menyebabkan kelongsoran kecil dan menumbangkan keberadaan tiang listrik.
Dari informasi yang dilaporkan tumbangnya tiang listrik pada pukul 09.30 Wita didapati beberapa tiang listrik yang rebah, sehingga menganggu aktivitas arus lalin sekitar.
Walau demikian pihaknya PLN langsung respon cepat (Quick Respon) dengan memonitor beberapa titik lokasi yang didapati beberapa tiang listrik tumbang.
Demi kelancaran arus lalin melalui Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, melalui Kanit Patwal Kutim Ipda Satria Yuda didampingi Ipda Hari langsung meluncur ke lokasi tiang yang tumbang.
“Selama proses perbaikan kami dari Satlantas Polres Kutim, turut melakukan giat pengaturan arus lalin sekitar, terlebih dalam mengedepankan keselamatan para pengendara yang melintas,” terang Ipda Satria.
Pengaman melalui giat Pamlalin juga dalam memberikan kelancaran petugas PLN baik dalam mengevakuasi tiang yang rubuh termasuk proses pemasangan kembali.
Untuk itu Ipda Satria mengimbau kepada para pengendara baik roda dua (R-2) dan Roda empat (R-4) senantiasa tingkatkan kewaspadaannya jika melintasi jalan trans yang menghubungkan antara Sangatta dan kecamatan se-Kabupaten Kutim.”Terlebih dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat, waspada tiang listrik rubuh, pohon tumbang dan longsor. Tetap utamakan safety riding,” tutupnya.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *