Sebagai Tuan Rumah Kutim Sukses Gelar Harganas ke-25

FB_IMG_1531835569888

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera,  Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah menggelar penutupan puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke 25 Tahun 2018 (17/7). Dipusatkan di area Halaman Graha Expo Kutim, kegiatan yang mampu menjadi perekat antar peserta 9 Kabupaten dalam peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa telah sukses dilaksanakan.
Dalam sambutannya,Wakil Ketua I TP PKK Kutim Tirah Satriani, mengatakan bahwa kegiatan tahunan Harganas, secara tidak langsung menjadi momentum untuk mengingatkan kembali akan pentingnya keluarga sebagai tempat membangun karakter putra-putri dan menanamkan kembali nilai-nilai sosial budaya didalam keluarga.
“Kewajiban keluarga adalah menciptakan nilai-nilai kepribadian untuk membentuk nilai-nilai luhur bangsa, yang akan menjadi bekal anak-anak yang nantinya akan terjun ke masyarakat” terang istri dari Wabup Kasmidi Bulang ini.
Tirah Satriani pun menambahkan, dengan momen Harganas, mari jadikan semangat penguat dini peran serta orang tua kepada anak di dalam keluarga. Hal ini dimaksudkan agar menjadi suatu kekuatan di dalam keluarga yang baik dan sejahtera.
“Sebagai wahana yang tangguh demi terwujudnya ketahanan keluarga yang pada akhirnya mewujudkan ketahanan nasional,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kutim, Hj Aisyah HD menyebut bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah turut mensukseskan Harganas Tingkat Provinsi Kaltim ke-25 di Kab. Kutim.
“Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik antara semua pihak, kami bisa menggelar perhelatan ini dengan baik dan lancar tanpa kendala” Ujarnya.
Untuk diketahui Anugerah Kencana Tingkat Provinsi yang merupakan rangkaian kegiatan Harganas 2018 meliputi juara lomba PKB/PLKB, lomba IPM, lomba KB lestari, lomba penyuluh kader, lomba yel-yel, lomba kampung KB, lomba pelayanan KB MKJP kategori Puskesmas, lomba bidan praktek mandiri terbaik dalam pelayanan KB, lomba promosi dan konseling kesehatan reproduksi RS tipe C dan D, lomba BKB, lomba BKR, lomba BKL, lomba keluarga harmonis, lomba PIK  jalur pendidikan dan masyarakat dan lomba UPPKS. (Tim Kominfo/RA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *