Kutim Duduki Peringkat 164 Dari 397 Kabupaten Terkait Kinerja Terbaik.

IMG_20180427_002637_326

 

DISKOMINFO PERSTIK- SANGATTA. Dibawah kepemimpinan priode Bupati Wabup Kutim H Ir Ismunandar, MT bersama H Kasmidi Bulang ST.MM berdasarkan keputusan Mendagri Nomor 100-53 Tahun 2018 tentang peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah secara nasional, posisi Kutim berada di bawah Kukar yang berada di peringkat 26, kemudian Berau di 40 dan PPU di 104 namun di atas Kutai Barat yang berada di posisi 248.
Bahkan Kutim dianugerahi predikat bintang satu. Hal ini dipertegas oleh Mendagri Tjahjo Kumolo yang mana ia menegaskan penghargaan yang diberikan kepada bagi daerah yang berpredikat kinerja terbaik mengacu pada hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah ini yang  dilakukan secara terukur, dengan melibatkan beberapa Kementerian/LPNK untuk memotret kinerja penyelenggaraan Pemda terutama dari aspek Manajemen Pemerintahan.
““LPPD merupakan kewajiban Kepala Daerah yang dilaporkan kepada Pemerintah setiap tahun berdasarkan PP Nomor 3 Tahun 2007 dan dilakukan evaluasi sejak tahun 2009 sesuai amanat PP Nomor 6 Tahun 2000,” kata Mendagri
Panji tonggak keberhasilan prestasi atas kinerja aparatur daerah terbaik disampaikan langsung oleh Kemendagri Tjahjo Kumolo, sekaligus penyerahan piagam dilangsungkan di Kemendagri pada Rabu (25/4).
Adapun Penyerahan piagam oleh Kemendagri diberlakukan pada nominasi peringkat 1 hingga 10.
Dengan prestasi yang dimiliki Kutim dan mendapatkan apresiasi “rewads” dari Kemendagri merupakan kebanggaan terlebih kepada Kabupaten Kutim.
Atas raihan peanugerahan piagam terkait kinerja terbaik Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar ikut merasakan bangga dan bersyukur. “Terlebih peringkat Kutim berada di tengah-tengah Pemkab se- Indonesia, prestasi yang telah didapatkan tentunya menjadikan acuan dalam menjalankan kebijakan sekaligus pengelolaan anggaran dapat lebih baik lagi ditahun 2018,” jelasnya.
Selain itu juga Ismunandar mengungkapkan melalui prestasi dapat dijadikan tolok ukur dalam menjalankan roda birokrasi pemerintahan dan pembangunan pada tahun ini. “Raihan keberhasilan ini ditingkat nasional tidak hanya kerja Bupati dan Wabup akan tetapi kerja bersama pada masing-masing SKPD.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *