Lomba Posyandu PHBS LBS PKK-KKBPK Kesehatan Provinsi, Sekaligus Penyerahan Sertifikat Kader TP PKK Selama Mengabdi

IMG-20181203-WA0025DISKOMINFO PERSTIK – SAMARINDA. Persentasekan perwakilan 4 kader TP PKK kecamatan,  Kabupaten Kutai Timur pada lomba Posyandu, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan PKK-Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan di tingkat Provinsi Kalimantan Timur Kesehatan di tingkat Provinsi Kalimantan Timur 7 – Kaltim, Rabu (28/11/2018) dibuka resmi oleh Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Ny. Hj Nor Baiti Isran Noor, diKantor TP PKK Provinsi Kaltim, Samarinda.

Yang mana pada ajang lomba tersebut Kader PKK Desa Suka Maju mewakili Kecamatan Kongbeng turut memaparkan terkait Posyandu, Kader PKK Desa Mukti Utama Kecamatan Long Mesangat memberikan pemahaman akan PHBS, Kader PKK Desa Kebon Agung Kecamatan Rantau Pulung menyosialisasikan PKK-KKBPK Kesehatan dan kader PKK Kelurahan Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara mempresentasikan LBS.
Sekretaris TP PKK Kutim dr Sri Yuwana Kurniawati menjelaskan yang mana para kader PKK kecamatan yang diutus mengikuti lomba Presentasi Lomba Posyandu, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan PKK-Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan di tingkat Provinsi Kaltim, sebelumnya telah memenangkan tingkatan tahapan lomba di tingkat Kabupaten Kutim.
Sedangkan Ketua Panitia H Syahran mengatakan tekhnis jalannya lomba yang dilaksanakan dari masing-masing kader PKK yaitu pokja IV sedikit berbeda pada program lomba sebelumnya.
“Yang mana biasanya Tim penilai dari Provinsi akan datangengunjungi Kabupaten/Kota yang telah ditentukan juara oleh daerahnya. Namun tahun 2018 ini, juara lomba tingakan Kabupaten diundang agar mempresentasikan nya, ” ungkap Syahran.
Selain   jalannya lomba dirangkai dengan penyerahan sertifikat untuk para Kader Posyandu masa pengabdian 5 tahun dan 10 tahun kepada 10 Kabupaten dam Kota yang ada di Kaltim. Khusus Kutim diberikan penghargaan untuk  Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Encek U.R Firgasih, SH atas partisipasi aktif dalam pergerakan Kader Dasa   Wisma. Penghargaan di serahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Ny Hj Nor Baiti Isran Noor yang diterima oleh Sekretaris TP PKK Kutim dr Yuwana.(Tim Kominfo/ aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *