Melalui Turnamen Fishing Bupati Cup Jadikan Spot Sebagai Destinasi Perairan Terbaik Hingga Popular Di Mata Internasional.

IMG-20181127-WA0075

 

DISKOMINFO PERSTIK –  SANGATTA. Kabupaten  Kutai Timur terkenal akan kekayaan hasil habitat bawah lautnnya seperti ikan.
Untuk itu dalam menyalurkan bakat bagi para “mancing mania” di Sangatta –  Kutim maka digelar turnamen Fishing Bupati Cup 2018
Adapun peserta turnamen  Fishing Bupati Cup 2018 para peserta tidak hanya dari Kutim saja akan tetapi ada juga dari luar Kutim yaitu  Bontang, Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar), Balikpapan, bahkan dari luar Kaltim yakni Provinsi Sulawesi Tenggara Kendari dan Bulungan.
Bupati Ismunandar dalam turnamen memancing tersebut turut memberikan hadiah berupa dana pembinaan sebesar Rp 131.250 ribu.” Di perairan Kutim ini banyak spot yang sangat bagus dan ikan segar dengan berbagai ukuran berlimpah, ” urai pria kelahiran Sangkulirang Kutim.
Ditegaskan oleh Bupati selama turnamen memancing  berlangsung memberlakukan pembatasan penggunaan armada kapal dalam memancing. “Hal ini untuk dapat lebih safety terutama dalam menunjang keamanan dan keselamatan peserta,” urai Ismunandar.
Ismunandar mengatakan peserta memancing jumlah timnya dibawah 100 hanya 54 peserta turnamen memancing. Ismunandar  mengungkapkan dengan destinasi memancing dapat mendukung sektor wisata (jasa) hiburan melalui memancing dan Kutim dapat menjadi spot terbaik dimata nasional bahkan hingga internasional tentunya ini harapan kita semua. Tentunya juga memberikan kebanggaan baik kepada segenap warga di Kutim . “Saya juga berkomitmen  dalam setiap tahunnya sudah menjadi ketetapan  agenda untuk gelaran lomba memancing di Kutim,” imbuhnya.
Sementara Ketua Panitia Turnamen  Memancing Gamas Landen menuturkan dalam lomba dibagi dua kategori klasemen memancing yaitu kategori juara ikan terberat dan kategori juara species ikan, seperti ikan tenggiri atau baracuda, trevally atau amberjack, kakap, kerapu dan tuna.
Ajang turnamen Fishing Bupati Cup 2018 gaungnya juga dipelopori oleh Dinas Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Pangkalan Angkatan Laut Sangatta.Berlokasi di  Laut Pantai Teluk Lombok dan dibuka langsung oleh Ismunandar.
Saat dibukanya turnamen memancing tampak dihadiri Sekretaris Daerah Irawansyah, unsur FKPD Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Alfert Syaiful Sitorus, kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Nur Ali beserta jajaran serta para SKPD.
Dunia memancing sangat melekat pada kehidupan masa kecil Bupati Ismunandar hingga amanah duduk sebagai pemimpin nomor satu di Kutim, baik saat kunjungan ke Sangkulirang disela masa sengangnya ayahnda dari bacaleg PPP Rizky Amalia ini juga memiliki kegemaran (hobi) memancing.(Tim Diskominfo /aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *