Panen Perdana Padi Kelompok Tani Bina Warga Desa Sepaso Barat

IMG-20180430-WA0007

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Salah satu program pemberdayaan oleh wilayah satuan Kodim – 0909/ Sangatta, dengan menyukseskan ketahanan pangan yang turut selaras dengan harapan pemerintah khususnya di Kabupaten Kutai Timur dalam menuju swasembada pangan.
Bahkan Dandim 0909 / Sangatta turut menggiatkan para personil baik di jajaran Makodim maupun masing – masing Makoramil se-Kabupaten Kutai Timur termasuk menggerakan para Babinsa di pelosok desa dan kecamatan dalam menyosialisasikannya maupun melakukan pembinaan terhadap para kelompok tani.
Untuk itu ditengah musim penghujan yang melanda di beberapa Kecamatan di wilayah Kutim, juga ada yang mengartikannya sebagai limpahan rejeki “Rahmat”.
Hal inilah yang  dirasakan oleh Kelompok Tani Desa Sepaso Barat Kecamatan Bengalon yang baru saja memasuki masa panen perdana.
Secara terpisah Dandim – 0909/Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren mengatakan panen perdana oleh kelompok tani salah satunya sebagai wujud suksesnya ketahanan pangan.
“Kegiatan Panen Perdana ini dilaksanakan guna mewujudkan rasa syukur kepada Allah SWT berkat dilimpahkan rezeky berupa panen padi semoga di periode tanam berikutnya ditambahkan hasil penen yg melimpah,” ungkap Dandim Kamil.
Panen perdana turut dihadiri oleh Camat Bengalon dalam hal ini diwakili oleh Supar,   Dinas Pertanian Kutim Mitro, PPK Bengalon Luki, PPL se-  Kecamatan Bengalon, Segenap anggota Poktan Bina Warga, Anggota DPRD di keskretariatan Kutim Leni, Kepala Desa Sepaso Barat Azis, perwakilan dari PT KPC Arifin, PT PIK Suyanto.(Tim Kominfo/aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *