Partisipasi Peran Media Publik Dukung Kutim Menuju Smart City

FB_IMG_1525765861434

DISKOMINFO PERSTIK – JAKARTA. Demi majunya Kabupaten Kutai Timur menuju wilayah “Smart City” maka Selasa (8/5) Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Drs. H Irawansyah, MSi, kepala Dinas Kominfo Kutim, M Erlyan Noor, Kasubag Perencanaan Program Insan Bowo sebelum memasuki Penandatanganan Nota Kesepahaman Gerakan 100 Menuju Smart City  di depan pintu masuk  ruang  pertemuan (Ballroom) Hotel Red  Top lantai – 3 kawasan Pecenongan kawasan Jakarta Pusat turut mengunjungi beberapa stan pameran.
Salah satunya stand yang disambangi rombongan Bupati Ismunandar yaitu, stan harian informasi media massa Kompas.” Artinya dengan adanya standar partisipasi media Kompas juga merupakan salah satu langkah pendukung dalam menuju Smart City, terutama dalam memberikan pelayanan informasi,” terangnya.
Bupati menegaskan peran media massa sangat penting dalam memberikan keterbukaan informasi” Untuk di Kutim sendiri kemitraan (kerja sama) berjalan dengan baik, bahkan penanganan media yang dulunya ditangani langsung oleh Humas Pemkab Kutim berkat adanya aturan dan kebijakan baru kini sepenuhnya berada di bawah kewenangan Kominfo,” urai Ismunandar.
“Artinya sudah semestinya pelayanan informasi dapat terpusat di Kominfo sesuai tupoksinya, walau demikian Humas tetap memberikan support (dukungan) terlebih dalam membackup informasi.Diharapkan adanya sinerginitas antara Kominfo dan Humas dapat berjalan seiring dalam pelayanan publikasi apakah melalui media cetak, online dan media massa,” urai orang nomor satu di Kutim.
Dari pengamatan Ismunandar baik Kominfo dan kehumasan Setkkab baik lingkup video dan dokumentasi, pemberitaan kian meningkatkan berbagai inovasinya dalam memberikan penyajian informasi (dokumentasi) secara berimbang, update dan terpercaya. “Yah Insya Allah Kominfo saya lihat sudah semakin baik dalam memberikan publikasi berbagai agenda program lingkup Pemkab terlebih juga Humas,” tutur Ismunandar.
Karena Smart City merupakan program cerdas di segala lini termasuk sistem pelayanan publik baik pada bidang Kominfo dan Humas.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *