Pasar Sangatta Lama Terbakar Ruko Emas Menderita Kerugian Hingga Miliaran Rupiah

1

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA.  Akibat kebakaran yang melandasi pasar Sangatta Lama Kecamatan Sangatta Utara Selasa (4/7), pukul 04.00 Wita, menyebabkan sebagian aktivitas ekonomi kemasyarakatan lumpuh.
Tak sedikit para pelaku usaha yang meliputi pedagang di pasar Sangatta “shok” bahkan hampir sebagian besar ruko yang ditinggalkan para pedagang saat kejadian kebakaran tak sempat menyelamatkan barang dagangannya.
Salah satunya pemilik toko emas di pasar Sangatta, Aras usai pemadaman api, bersama keluarganya hanya termangu dan sedikit terpukul akan musibah kebakaran yang meludeskan seisi ruko emas-nya, termasuk peralatan pertukangan bagi pengolahan produksi emas.
“Saat kebakaran kebetulan ruko emas saya tidak ada orangnya, karena ruko saat pasar tutup ditinggal pulang,” ujar Aras.
Saat mengetahui terjadinya kebakaran Aras langsung meluncur ke lokasi kebakaran.”Saya tanpa bisa berbuat banyak, melihat ruko dan seisi-nya ludes terbakar dan rata dengan tanah, karena api sangat cepat sekali meluas saat itu,” urai pedagang emas.
Aras menegaskan sebagian emas dagangannya sempat diamankan dalam brankas, termasuk uang dari hasil penjualan dan pembuatan emas jadi.
Sebenarnya Aras sendiri memiliki banyak usaha, namun sumber pendapatan terbesarnya berasal dari toko emas yang dijalankannya.”Adapun kerugian akibat kebakaran di ruko saya diperkirakan miliaran rupiah,” ungkapnya.
Pasca terjadinya kebakaran pelaku usaha emas tersebut berharap kepada pemerintah adanya uluran bantuan dalam meringankan beban derita yang dialami.”Saya sangat berharap kepada pemerintah pasca terjadinya kebakaran dapat sedikit memberikan bantuan bagi para korban kebakaran,”tutur Aras.
Ruko emas milik Aras yang terbakar sempat ditinjau istri Wabup Kutim H.Kasmidi Bulang ST.MM, Bunda Hj Tirah Satriani, SE.MM tampak pula pada kesempatan itu istri Wabup memberikan semangat “spirit” kepada para korban musibah kebakaran.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *