Pasca Kebakaran Pasar Sangatta Lama Gugah Kepedulian Istri Wabup Kutim Bunda Tirah Satriani

IMG_20180703_134919

 

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Pasca musibah kebakaran yang melanda bangunan (ruko) dan rumah warga di kawasan seberang Pasar Sangatta Lama pada Selasa (3/7) menguggah perhatian istri Wakil Bupati Kutai Timur sekaligus, Kabid Pemasaran dan Industri Pariwisata Kutim Bunda Hj Tira Satriani, SE untuk langsung meninjau lokasi kebakaran.
Turunnya Bunda Tirah Satriani turut didampingi unsur pengurus Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), yang mana istri Wabup juga didaulat sebagai ketua dari pengurus IWSS.
Atas musibah kebakaran tersebut, ia ikut merasakan keprihatinan mendalam atas derita para korban musibah kebakaran.
“Bunda sebenarnya seharusnya masih mendampingi suami bapak Wabup, bersama Bupati Kutim Bapak Ismunandar dan istri Bunda Encek Firgasih melaksanakan agenda halal bihalal ke kecamatan-kecamatan,” tegas Bunda Tirah Satriani.
Dirinya mengungkapkan disela rangkaian agenda halal bihalal, ketika mengetahui adanya musibah kebakaran besar membuat istri wabup, pada Selasa siang langsung menuju lokasi kebakaran.
Bunda Tirah Satriani saat memonitor lokasi tidak hanya sebatas memantau situasi perkembangan terakhir dari lokasi berikut dengan para korbannya yang tertimpa musibah, tetapi sekaligus menurunkan bantuan sembako berupa beras 25 Kg sebanyak 2 karung, 15 piring telor dan berslop-slop rokok bagi warga yang terlibat kerja bhakti bersihkan puing-puing kebakaran.
Mengantisipasi terulang kembali musibah kebakaran yang melanda, Bunda Tirah Satriani mengimbau baik kepada masing-masing warga untuk senantiasa waspada terhadap musibah kebakaran.
Selain itu istri wabup mengintruksikan kepada warga apabila hendak berpergian dapat memperhatikan keamanan rumahnya masing-masing.”Baik dari kondisi intalasi listriknya, apabila tidak menggunakan perkakas elektronik hendaknya saklarnya dimatikan saja, jangan lalai dalam penggunaan kompor,”tutur Bunda Tirah Satriani.
Adapun hasil tindaklanjut monitoring  kebakaran oleh Bunda Tirah Satriani akan langsung di koordinasikan baik kepada Bupati Kutim Ismunandar, Wabup Kasmidi serta OPD terkait.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *