Pematangan pembenahan OPD Kominfo Kutim dalam menuju Smart City

KADIS-KOMINFO

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Kian tingkatkan pelayanan Dinas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutim.
Untuk itu belum lama ini Kepala Dinas Kominfo Kutim Erlyan Noor terus melakukan berbagai bimbingan dan arahan di lingkup jajaran bidang Informasi dan Publikasi.
 Ke depannya pusat mendua center informasi bermuara pada dinasnya. “Untuk itu berbagai peningkatan dan kualitas SDM terus kian diasah baik melalui berbagai tahapan ke jurnalis-san,” tegas Kadis Diskominfo.
Erlyan menjelaskan hal ini dipertegas pula melalui Perbup, yang menekankan kemajuan segala bidang di Diskominfo. ” Untuk itu kami menyiapkan beberapa SDM yang mampu profesional dalam membidangi tupoksinya masing-masing. Artinya yang benar-benar memahami masing-masing bidangnya,” urainya
Hal ini senada juga oleh arahan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutim Drs. H Irawansyah, M.Si mengenai  evaluasi kelembagaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada sat ini. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi tumpang tindih kewenangan antara dinas maupun bidang satuan kerja.
“Maka kedepan Pemkab  melakukan tahapan peleburan dan diatur ulang melalui Peraturan Bupati (Perbup). Kemudian masih adanya overlap masalah kewenangan yang telah dilakukan penyesuaian. Seperti kewenangan pada Bagian Humas Setkab Kutim yang kemudian dilimpahkan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo),” tegas Irawansyah.
Terlebih Kominfo menurut Irawansyah telah melakukan kesepakatan bersama MoU Smart City di Jakarta, juga dilakukan bimtek di ruang Meranti Pemkab hal ini turut didukung baik oleh Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT dan Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM. (Tim Kominfo/Aji)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *