Perpustakaan Mobile, Berkeliling Indonesia Gunakan Sepeda Ontel

IMG-20181121-WA0016

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Kegigihan Suyoko “Sang Pengayuh Ontel” dengan berkeliling tanah air mendapatkan perhatian dari Bupati Kutai Timur  H Ir Ismunandar MT beserta Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM.
Bahkan tidak hanya itu saja, aksi bersepeda dibarengi dengan tujuan yang mulia dengan menyulap  sepeda ontel nya menjadi perpustakaan daerah keliling. ” Yah sebenarnya saya prihatin melihat generasi penerus bangsa yang sejak dini meninggalkan budaya membaca dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermain gudget (game online),” jelas Suyoko.
Langkah Suyoko dengan menggunakan kendaraan roda dua sepeda ontel terbilang ramah lingkungan dan mendukung go green.” Artinya dapat menekan tingkat pencemaran udara (polusi),” terangnya kepada Diskominfo Perstik Kutim.
Ia juga sebenarnya pecinta sepeda ontel dan tergabung dalam komunitas sepeda mania. Saat bertemu Bupati Ismunandar dan Wabup Kutim Kasmidi  Bulang kepenatan dan harapan Suyoko terbayar sudah.
Saat ini Suyoko sangat berharap adanya perhatian pemerintah dalam mendukung dan membudayakan membaca di kalangan anak sejak usia dini.
Sedangkan Bupati Ismunandar yang didampingi Wabup – nya Kasmidi, sangat langka sekali dilakukan Seperti halnya yang diperbuat oleh Suyoko demi memperhatikan kecerdasan anak bangsa ” Pahlawan Membaca ” semangat ini dapat memotivasi langkah-langkah pihak lainnya maupun terkait untuk melakukan berbagai program yang turut mengarahkan anak anak untuk gemar membaca.(Tim Diskominfo /Bhara Aji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *