Persiapan HUT RI Ke -73 Anivesary Melalui Seleksi Dispora Kutim Kirimkan 1 Paskibraka Tingkat Nasional Dan 3 Paskibraka Tingkat Provinsi Kaltim

IMG_20180723_113707_607

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Saat menghadiri coffe morning di ruang Meranti, pada Senin (23/7) Kasi Kepemimpinan dan Kepeloporan Dinas Pemuda Dan Olah Raga ( Dispora) Kabupaten Kutai Timur, Hafiah S.Sos turut melaporkan kepada Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT yang didampingi Wabup Kutim H.Kasmidi Bulang, ST.MM dan Sekretaris Kabupaten Kutai Timur (Sekkab)  Drs H Irawansyah, M.Si terkait prestasi para murid SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 terkait terpilihnya perwakilan 4 Paskibraka asal Kutim dalam mewakili di tingkat Nasional dan Provinsi Kaltim.
Hafiah mengungkapkan dari ke 4 Paskibraka tersebut, nantinya 1 Paskibraka mengikuti ditingkat nasional sedangkan 3  perwakilan Kutim  Paskibraka di tingkat Provinsi Kaltim.
“Adapun nama – nama Paskibraka pilihan untuk tingkat Nasional Meiti Adella dari SMAN 2 Sangatta Utara dan untuk Paskibraka tingkat Provinsi Kaltim yaitu Cindika Fatma, Arif Rizky SMAN 2 Sangatta Utara serta Akil SMAN 1 Sangatta Utara,” tegas Hafiah kepada Diskominfo Kutim.
Hafiah berharap nantinya selepas terpilih menjadi Paskibraka baik keterwakilan 4 tersebut nantinya dapat berbagi ilmu melalui “pengkaderan”
Diskominfo mencoba mengulas kembali akan perjalanan perwakilan Paskibraka di tahun-tahun sebelumnya? “Kita memang dari Dispora Kutim juga sempat pada tahun 2012 mengirim Telma SMAN 2 Sangatta Utara di tingkat nasional, sedangkan putra juga pernah ditahun 2015 namun sayangnya diseleksi lagi di Cibubur dan tidak lolos akhirnya di kembali hanya sebatas menjadi Paskibraka di tingkat Provinsi Kaltim,” urai Hafiah.
Lantas biasanya usai melewati masa-masa Paskibraka tersebut dari masa ke masa apakah ada pembinaan bentuk lainnya kepada generasi selanjutnya, ditanya perihal tersebut oleh para pewarta Hafiah angkat bicara ” Oh iya mereka para Paskibraka yang Purna tugas biasanya bernaung di Purna Paskibraka Indonesia (PPI),” tutup Hafiah.(Tim Kominfo /Aji) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *