Pesta Adat Pelas Tanah Kembali Digelar

 

Jadwal Kegiatan Pesta Adat Pelas Tanah 2 Tahun 2017

Jadwal Kegiatan Pesta Adat Pelas Tanah 2 Tahun 2017

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Pesta Adat Pelas Tanah 2 Tahun 2017 resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Kutai Timur Ismunandar di Lapangan Taman Bersemi Sangatta (eks.STQ) Senin (23/10) yang ditandai dengan pembakaran brong.

Sebelum pelaksanaan acara pembukaan dimulai, pada pukul 08.00 Wita, Bupati Kutai Timur Ismunandar, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Sekretaris Daerah Irawansyah dan Ketua Adat Besar Kutai Timur Abdal Nanang terlebih dahulu menjalani prosesi adat Beluluh di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutai Timur.

Dalam kegiatan ritual adat Beluluh ini, hadir rombongan dari Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang dipimpin oleh Putra Mahkota Kerajaan Adji Mohamad Arifin, selain itu juga hadir perwakilan paguyuban dan para tokoh adat yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Pada Pesta Adat Pelas Tanah 2 Tahun 2017 ini, berbagai macam olahraga tradisional dipertandingkan, selain olahraga tradisional kesenian budaya juga dipertunjukkan, semua kegiatan tersebut dipusatkan di Taman Bersemi Sangatta Utara (eks.STQ).

Rencananya kegiatan Pesta Adat Pelas Tanah 2 Tahun 2017 ini akan dilaksanakan mulai 22 s/d 28 Oktober 2017.(TIM KOMINFO/Nzl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *