Polisi Bersenjata Lengkap Amankan Mapolres Kutim

IMG-20180519-WA0016

Kian memperketat pengamanan di halaman Markas Polisi Resort (Mapolres) Kabupaten Kutai Timur

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Pemandangan berbeda terlihat di pintu gerbang pos pengamanan Kantor Polres Kutim, ini bukanlah simulasi pengamanan pemilukada.Akan tetapi pengamanan sesuai standar SOP mengingat atas terjadinya aksi teror Teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria serta menyusul adanya serangan teroris di Mapolrestabes Surabaya Jawa Timur juga Mapolres Pekan Baru (Riau).
Untuk mengantisipasi akan hal tersebut maka beberapa waktu lalu Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan memberikan keterangan pers-nya terkait standar pengamanan Mapolres.
“Kewaspadaan senantiasa ditingkatkan mengingat aksi serangan teroris bisa terjadi dimana saja,” tegas Kapolres Teddy.
Teddy menjelaskan adapun pengamanan yang diberlakukan penyiagaan personil di gerbang pintu masuk Mapolres, dilengkapi dengan senjata laras panjang. “Selain itu pemeriksaan juga dilakukan bagi siapa saja yang berkunjung ke polres, serta menanyakan maksud dan tujuan,” urai Kapolres.
Perwira melati dua dipundaknya itu menegaskan selain mempertanyakan maksud dan tujuan kepada pengunjung Mapolres, jajaran juga memeriksa seisi kabin kendaraan, bagasi kendaraan termasuk bawaan pengunjung. ” Pengamanan akan terus ditingkatkan baik di jajaran polres dan tidak menutup kemungkinan hingga merambah ke polsek-polsek”,tutup Kapolres Teddy.(Tim Kominfo /Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *