Polres Kutim Bersama Polsek Bengalon Berbagi Bulan Suci Ramadan

FB_IMG_1527273344927

 

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Pelayanan bermasyarakat “humanis” terus ditingkatkan oleh Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan terlebih selama memasuki bulan suci Ramadan. Kapolres Teddy mengimbau kepada masing-masing  Kapolsek di wilayah hukum Kutim dapat menggiatkan aksi sosial kemasyarakatan dan nuansa religi.
“Terlebih memasuki bulan suci Ramadan saya mengimbau baik kepada Kapolsek dan jajaran dapat melaksanakan berbagai agenda ukuah Islamiah, semisal seperti berbuka puasa bersama, berbagai takjil di setiap ruas jalan umum,” ungkap Teddy Ristiawan.
Seperti halnya di beberapa satuan Mako Polres Kutim melalui gabungan unit personil menggelar pembagian takjil, sekaligus turut berbagai kepedulian antar sesama seperti anak-anak panti asuhan.
Selain itu pemandangan berbeda terlihat baik disekitar ruas jalan trans depan markas Polsek Bengalon, awalnya para pengendara roda dua dan empat mengira tengah dilakukan giat pemeriksaan surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan lainnya (safety riding). Biasanya memasuki bulan Suci Ramadan jajaran kepolisian wilayah baik polres, polsek tengah giat ops lilin atau ketupat dalam menekan lakalantas, mengantisipasi curanmor.
Saat beberapa personil kepolisian turun di jalanan berdekatan dengan waktu beduk berbuka puasa, spontanitas petugas dari Polsek Bengalon menghentikan laju kendaraan roda dua dan empat, sebagian pengendara R-2 dan R-4 sempat ada yang terlihat kebingungan (gugup) kemungkinan saat berkendara ada yang menyalahi aturan seperti tidak membawa SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan lainnya.
Namun setelah kendaraan mereka dihentikan petugas, para personil kepolisian dari Polsek Bengalon yang sempat menghadang dan menghentikan kendaraannya langsung menyapa ramah dan penuh senyum.
“Selamat sore jelang berbuka para pengendara, mohon maaf menganggu waktu perjalanannya sebentar kami ingin membagikan takjil. Dan selamat melanjutkan perjalanan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan saat kembali berkendara,” sapa petugas kepolisian dari Polsek Bengalon sekaligus memberikan pesan keselamatan kepada para pengendara usai menerima pembagian takjil.
Saat membagikan takjil petugas Polsek Bengalon juga melibatkan para adik-adik Pramuka di kwartir cabang kecamatan tersebut. Kapolsek Bengalon AKP Ahmad Abdullah mengatakan giat pembagian takjil merupakan gerakan kepedulian serentak di masing-masing mapolsek Kutim, sekaligus menindaklanjuti arahan dari Kapolres Kutim Teddy.
“Yah tidak semua pengendara di Bengalon yang sempat berbuka puasa di rumah berkumpul bersama keluarga, setelah ada kepentingan diluar rumah atau juga tegah melakukan perjalanan baik menuju Sangatta dan luar Sangatta. Jadi kami ingin membantu para pengendara terutama bagi umat muslim yang puasa di tengah perjalanannya dapat berhenti sejenak dan berbuka puasa dengan takjil yang sempat kami bagikan,” tutur Kapolsek Ahmad.
Dengan adanya pembagian takjil para pengendara menuturkan sangat terbantu dan turut berterima kasih atas perhatian di jajaran kepolisian yang sudah memberikan takjil di sela perjalanannya.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *