Rakor dan Halal bi Halal di Ancalong Bupati Siap Tuntaskan Program Prioritas

IMG-20180702-WA0041

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar didampingi istri Wakil Ketua DPRD Encek UR Firgasih, Wabup Kasmidi dan istri Tirah Satriani, Seskab Irawansyah dan rombongan beberapa pejabat esselon II dan III Setkab dan OPD menyambangi lokasi pertama agenda rapat koordinasi sekaligus Halal bi halal Safari Syawal 1439 H di Gedung Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) Desa Kelinjau Ulu Kecamatan Muara Ancalong, Minggu (1/7).
Ismu sapaan akrab Ismunandar tiba di daerah yang berbatasan dengan Muara Bengkal tersebut sekira Pukul 12.00 Wita berangkat dari  kediaman rumah pribadi Jalan Kadrie Oening Samarinda melewati rute Tenggarong Seberang Kutai Kartanegara (Kukar) tepatnya daerah Sebulu dengan waktu tempuh 5 jam. Disambut dengan alunan musik rebana Islam, Ismu sudah ditunggu oleh Camat Muara Ancalong Helmi.
Dalam diskusi singkat satu jam itu, Ismu akan mengevaluasi program yang belum selesai akan dituntaskan dalam skala prioritas seperti penyelesaian infrastruktur jalan, percepatan layanan e-KTP, rumah layak huni, pertanian, dan penanganan listrik.
“Kami langsung bertemu dengan seluruh kades di Muara Ancalong ini dimaksudkan untuk apa yang benar-benar prioritas untuk masyarakat segera dituntaskan berharap sebelum selesai masa jabatan diamanahin,” terang Ismu.
Ditambahkan mantan Seskab ini tahun ini Pemkab Kutim fokus menyelesaikan hutang dan di tahun depan merelisasikan program. Fokus utama khusus infrastruktur jalan di inventarisir kerja sama dengan bantuan stakeholder atau perusahaan setempat sesuai dengan spesifikasi aturan main pemerintahan.
“Saya minta tim Bina Marga dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang turut hadir bisa dikawal. Barusan saya tiba di Muara Ancalong juga sudah mulai progres penyelesaian pembangunan jalan coran dari Desa Ngayau ke Kelinjau yang menjadi lintasan utama masyarakat,” tutupnya. (Tim Kominfo/ Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *