Ribuan Masyarakat Kutim Antusias Bayar Pajak Serentak.

IMG-20181010-WA0039

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Masyarakat Kutai Timur (Kutim) antusias mengikuti gerakan bayar pajak serentak yang dicanangkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur yang digelar pada Gedung Serba Guna (GSG) Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi (10/10).
Gerakan yang dicanangkan oleh Bapenda Kutim ini menjadi perhatian serius bagi masyarakat Kutim yang ingin turut mensukseskan pembayaran pajak serentak yang akan tercatat sebagai salah satu rekor dalam kategori pembayaran pajak terbanyak dalam satu hari yang rencananya akan di catatan pada Museum Rekor Indonesia (MURI).
Kepala Bapenda Kutim Musyaffa saat ditemui di sela sela kegiatan menjelaskan, untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat yang akan berpartisipasi, dirinya telah melakukan persiaoan serta koordinasi dengan segenap petugas dari Bapenda Kutim dan telah mensiagakan seluruh petugas di GSG untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat kutim yang datang. Selain itu, dirinya menuturkan bahwa Bapenda Kutim ingin menjadi yang pertama menorehkan namanya dalam sejarah pembayaran pajak terbesar dalam 1 hari dan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia.
“Selain untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak, dengan acara ini kami ingin menjadi yang pertama mencatatkan diri dalam MURI,”ucapnya
Dalam kesempatan itu juga ia menegaskan, bahwa dari hasil pencatatan juru pajak yang berada di tiap kecamatan  pada pagi ini tercatat sekitar 8000 dari target 30.000 wajib pajak yang ditargetkan oleh Bapenda telah melakukan pembayaran pajak sebagai partisipasi dalam mensukseskan event wajib pajak
“Target kita hari ini adalah 30.000 wajib pajak, dengan asumsi total pembayaran berkisar 150 sampai 200 milyar,”Tukasnya
Lebih jauh, dirinya menambahkan demi mensukseskan acara yang di motori Bapenda ini, selain bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, Bapenda juga menyediakan berbagai doorprize dan juga souvenir cantik bagi para wajib pajak yang hadir dan melakukan pembayaran pajak di GSG.
Ariyanti (27) warga Sangatta Utara yang hadir dalam acara tersebut untuk melakukan pembayaran pajak menuturkan apresiasinya terhadap kegiatan bayar pajak serentak ini. Menurutnya, selain pelayananya baik, dirinya pun mengaku senang karena bisa membawa pulang cindera mata dan kupon undian doorprize.
“Baru kali ini kita bayar pajak dapat souvenir dan kesempatan daper doorprize pula,pelayanannya juga bagus,”ucapnya. (Tim Kominfo / R A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *