SMART CITY KUTAI TIMUR 2018

IMG_20180509_100644

Pasca penandatanganan nota kesepahaman yang tertuang dalam Momerandum of Understanding (MoU) oleh Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar MT terkait kajian UGM Kabupaten Kutim menuju Smart City.

Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Drs.H Irawansyah MSi mengapresiasikan positif terobosan PT Telkom dalam merangkul Kutim menuju “Smart City”.

 

“Sangat luar biasa sekali penawaran pelayanan berupa aplikasi yang serba canggih ini.Terutama dalam membantu berbagai layanan di ruang-ruang pusat pemerintahan,” terang Sekkab Irawansyah di Sangatta, Selasa,15/05..

 

Dari rangkaian tindaklanjut Penandatanganan MoU dan kunjungan ke  Living Lab Smart City  PT Telkom Indonesia, nantinya Sekkab melalui Bupati dan Pemkab Kutim kembali berkoordinasi dengan UGM dan masing – masing OPD layanan aplikasi yang di butuhkan.

 

“Kami akan berkonsultasi kembali baik dengan UGM dan masing-masing OPD akan kebutuhan layanan aplikasi apa yang dibutuhkan, untuk kemudian nantinya menjadi progres skala prioritas,” terang Irawansyah.

 

Terobosan aplikasi berbasis IT menggunakan panel kontrol touchscreen membuktikan, nantinya hampir semua lini kantor pelayanan OPD menggunakan sistem Smart City.”,Terlebih pengoperasian penerangan jalan umum, dapat dinyalakan langsung dari panel aplikasi tersebut,” urai Irawansyah.

 

Irawansyah mengungkapkan nantinya jika telah diketahui akan skala kebutuhan masing-masing OPD  akan layanan Smart City dan menjadi skala prioritas, pihak Pemkab juga akan mengkakulasi estimasi pembiayaannya.”Terkait pemasangan sistem aplikasi tersebut apabila sudah diketahui layanan seperti apa yang diinginkan barulah pihak Telkom bertolak ke Kutim dalam pemasangan aplikasi tersebut,”ulasnya.(aji/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *