Sosialisasi Inpres No.6 tahun 2018, BNK Kutim Siap Perangi Narkoba.

IMG-20181116-WA0073

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia, Kutai Timur (Kutim) menjadi daerah pertama yang melakukan
Sosialisasi Intruksi Presiden (Inpres) No.6 tahun 2018 tentang rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.
Sosialisasi Inpres No.6 tahun 2018 tersebut berlangsung di Ruang Meranti Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Jumat (16/11).
Kegiatan ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, yang juga selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutim. Dalam kesempatan itu, Kasmidi Bulang mengungkapkan rasa prihatin terhadap kondisi Kutim saat ini. Pasalnya, menurut data yang ia pegang, Kutim menduduki peringkat ke 3 terbesar di Provinsi Kalimantan Timur serta menduduki peringkat ke 42 se Indonesia untuk tingkat pengguna dan peredaran barang haram tersebut.
“Mari kita mengingatkan kepada keluarga dan lingkungan sekitar, baik di rumah maupun ditempat bekerja untuk lebih efisien dalam mendeteksi bahaya Narkoba,” ungkapnya
Berkaitan dengan Inpres No.6 tahun 2018, kedepan, dirinya mencanangkan Kutim sebagai kawasan Zero Narkoba.  Ia pun menegaskan, kesiapan BNK Kutim dalam memerangi serta memberantas peredaran narkoba.
“Tahun depan kita rencanakan, untuk melaksanakan tes narkoba di seluruh instansi pemerintahan,” tegasnya. (Tim Kominfo / RA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *