Targetkan Rekor MURI, Bapenda Kutim Ajak Lakukan Pembayaran Pajak Secara Masal

IMG-20180916-WA0006

 

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Guna meningkatkan penerimaan pendapatan daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur  (Kutim) selaku pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD), kini kian aktif  untuk melakukan terobosan inovatif.
Dengan mengumpulkan perwakilan dari
Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh perusahaan dari sektor pertambangan, perkebunan, pertanian maupun perusahaan pada sektor jasa yang beroperasi pada Kabupaten Kutai Timur. Bapenda telah berkoordinasi serta mengajak seluruh pihak wajib pajak tersebut untuk terlibat dalam pembayaran pajak secara masal, yang ditargetkan akan tercatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 10 Oktober mendatang (13/9).
“Jadi nanti seluruh wajib pajak diharapkan membayarkan pajaknya bersama-sama pada 10 Oktober 2018 di Gedung Serba Guna (Bukit Pelangi).” ujar Kepala Bapenda Kutim, Musyaffa, saat melaksanakan rapat koordinasi pemecahan Rekor MURI di Ruang Meranti, Kantor Bupati.
Bukan hanya sekedar memecahkan rekor jumlah pembayar pajak, namun target Pemkab Kutim melalui Bapenda dalam kegiatan tersebut, ialah menyasar jumlah dari nilai pajak yang akan dibayarkan. Tidak hanya pajak penghasilan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN), namun mencakup pula beberapa jenis pajak yang ditanggung oleh perusahaan maupun perorangan dari masyarakat lainnya.
“Bagi para wajib pajak yang datang untuk bayar pajak, akan disiapkan souvenir serta kupon doorprize. Siapa tahu setelah bayar pajak bisa dapat hadiah dari panitia.” sebut Musyaffa
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menjelaskan, bahwa pemecahan Rekor MURI tersebut dimaksudkan sebagai, bentuk upaya Pemerintah dalam rangka menghadirkan kebanggaan bagi masyarakat Kutim, sekaligus sebagai kado pemberian bagi Kabupaten Kutai Timur pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 19 nanti.
“Pembayaran pajak dilakukan serempak pada 10 Oktober mendatang, sehingga pada puncak perayaan HUT Kutim12, Oktober nanti, bisa mendapatkan plakat Rekor MURI.” pungkas Wabup Kutim, Kasmidi Bulang. ( Tim Kominfo/ R A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *