Terpilih Sebagai Duta Wisata Kutim Wabup Kasimidi Berpesan Ikut Memajukan Dan Mempromosikan Aset Wisata Kutim

WhatsApp Image 2018-04-26 at 9.39.35 AM (1)

 

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Sebanyak 20 kontestan Duta Pariwisata (putra dan putri) 2018 Kabupaten Kutai Timur saling berkompetisi dalam mengasah talenta di bidang modeling dalam ajang grand final yang diselenggarakan pada Rabu (25/4) lalu yang berlangsung di gedung Buana Mekar Kecamatan Sangatta Utara.
Yang mana ajang grand final pemilihan Duta Pariwisata Putra Putri Kutim turut dihadiri Wakil Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang ST.MM. Pada kesempatan itu Kasmidi berpesan nantinya dari kontestan 20 finalis yang dinobatkan sebagai duta Putra Putri Wisata Kutim dapat membantu progress Pemerintahan Kabupaten Kutim dalam menyosialisasikan sekaligus mempromosikan aset pariwisata yang tersebar di Kutim.
“Saya bersama Bupati Ismunandar terus mendukung. Melalui eksebisi Gua Karst, terbukti masuk dalam pesona indonesia. Sekarang giliran Long Plai lagi,”terang Wabup dalam sambutan pada event grand final Duta Pariwisata Kutim.
Tidak hanya itu saja bahkan Wabup Kasimidi berharap kontestan yang berhasil dinobatkan pada acara grand final Duta Pariwisata dapat berkomitmen secara “serius” bersama-sama memajukan potensi wisata. “
“Pemenang di acara ini bukan hanya sekedar label dan seremoni,” tegas orang nomor dua Pemkab Kutim ini yang andil akan kemajuan sektor wisata di Kabupaten-nya.
Ia optimis  dan yakin sektor pariwisata dapat menggerakan  geliat pertumbuhan ekonomi terlebih di Kutim.”Makanya saya katakan pemenang duta pariwisata dapat turut mempromosikan potensi seperti kekayaan dan keindahan alam objek wisata di Kutim,” beber Wabup Kasimidi.
Pada kesempatan tersebut selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Kutim Suparto mengungkapkan terpilihnya putra putri duta wisata dapat menyeleksi kontestan terbaik memiliki kepribadian intelektual serta berwawasan berbasis pengetahuan.
“Tentunya baik duta wisata nantinya dapat menjadi pelopor, ikon atau branding demi maju dan suksesnya perkembangan pariwisata di kabupaten yang kita cintai bersama,”ungkap Suprapto.
Sebelum digelarnya malam grand final putra – putri duta wisata Kutim, Suprapto menjelaskan tahapan rekuitmen para kontestan sudah dilakukan terhitung dari 31 Maret sampai dengan 23 April. “Setelah terpilih menjadi kontestan, para peserta grand final putra putri duta wisata harus mengikuti tahapan karantina. Selama di karantina mereka mengikuti berbagai tempaan dan bimbingan dalam meningkatkan aspek intelektual dan spiritual-nya,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata.
Adapun jumlah peserta keseluruhan sebanyak 20 kontestan yang terdiri dari 10 kontestan putra dan 10 kontestan putri.
Sementara dimalam penobatan grand final Duta Pariwisata putra dan putri terpilih M Shiddiq Ar Rozaq yang dinobatkan sebagai putra Duta Wisata Kutim.  Shiddiq juga merupakan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) pada Bagian Hukum Setkab Kutim. Sedangkan penobatan duta pariwisata putri atas nama Uci Zahra Fani, yang baru menuntaskan masa perkuliahannya dan meraih gelar sarjana “Strata 1 ” di Unmul.
Didaulat juga Winda Pratama Putri seorang pelajar di SMAN 1 Sangatta Selatan, kesemua kontestan yang terpilih berdasarkan hasil penilaian para juri yang terbilang ketat.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *